Pengembangan dan Implementasi API Backend Aplikasi Peduly

Rahman, Alie Husaini (2022) Pengembangan dan Implementasi API Backend Aplikasi Peduly. Project Report. [s.n.], [s.l.]. (Unpublished)

[thumbnail of 05111840000097-Project_Report.pdf] Text
05111840000097-Project_Report.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (845kB) | Request a copy

Abstract

Peduly merupakan sebuah organisasi nirlaba yang bergerak di bidang penggalangan dana, donasi, dan relawan. Pengguna utama aplikasi Peduly adalah donatur maupun fundraiser yang memulai kampanye penggalangan dana. Aplikasi dibuat dengan menggunakan framework Laravel dan diujikan menggunakan XAMPP (webserver Apache, database MariaDB, dan bahasa pemrograman PHP) serta Postman. Aplikasi Peduly memiliki berbagai fitur, beberapa diantaranya adalah pendaftaran akun pengguna, pembuatan galang dana, dan donasi ke galang dana beserta pesan donasi. Produk yang penulis kerjakan saat melakukan Kerja Praktik adalah API (Aplication Programming Interface) Backend Peduly, yang terhubung dengan frontend website Peduly maupun aplikasi mobile Peduly. Penulis diminta untuk membuat dokumentasi dari API yang sudah ada, membuat fitur-fitur baru yang diekspos melalui API, serta melakukan pengujian pada semua API yang dibuat maupun yang sudah ada.
Pada akhir Kerja Praktik penulis dapat menyimpulkan bahwa API yang dibuat sudah memenuhi kebutuhan dan dapat berfungsi semestinya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Backend, Laravel, Postman, XAMPP
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6 Management information systems
Divisions: Faculty of Intelligent Electrical and Informatics Technology (ELECTICS) > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Alie Husaini Rahman
Date Deposited: 11 Jan 2023 08:03
Last Modified: 11 Jan 2023 08:03
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/95365

Actions (login required)

View Item View Item