Perencanaan Peningkatan Jalan Ruas Karanglo – Pendem STA MLG 24+000-27+000 Kabupaten Malang Propinsi Jawa Timur.

Rosa, Mellyna Aprilya and Puji, Izyatunnisa Tanra (2012) Perencanaan Peningkatan Jalan Ruas Karanglo – Pendem STA MLG 24+000-27+000 Kabupaten Malang Propinsi Jawa Timur. Project Report. ITS.

[thumbnail of 3109030073_3109030110-Non_Degree.pdf] Text
3109030073_3109030110-Non_Degree.pdf - Accepted Version

Download (24MB)

Abstract

Jalan merupakan suatu konstruksi yang berfungsi sebagai prasarana perhubungan darat yang memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut maka dilaksanakan peningkatan jalan pada mas jalan Karanglo peningkatan jalan dan pembuatan drainase. Perencanaan peningkatan jalan ini meliputi perhitungan struktur perkerasan pada mas jalan dengan menggunakan Perencanaan Tebctl Perkerasan Lentur Jalan Raya dengan Metode Analisa Komponen, 1987’ perencanaan tebctl lapis tambahan (overlay) dengan Manned Pemeriksaan Perkerasan Jalan Dengan Alat Benkleman Beam. Analisa kapasitas jalan dengan menggunakan metode Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJ1) (jalan perkotaan), 1997. Kontrol geometrik jalan dengan menggnnakan Manna! Kapasitas Jalan Indonesia (MKJ1) (jalan perkotaan), 1997 dan Dasar - Dasar Perencanaan geometrik jalan. Perencanaan drainase dengan menggnnakan metode SNI- 03-342-1994 (Tata Cara Perencanaan Drainase Permukaan Jalan), Dan rencana anggaran biaya menggunakan “ Buku Petunjuk Teknik Analisa Biaya Hargct Satnan"Dari hasil perencanaan peningkatan jalan Karanglo Pendent dengan umur rencana 10 tahun ini, diperoleh hasil peleharan dari 6 m menjadi 10 m, dan lebar bahu direncanakan 2 m. Serta konstruksi berupa ketebalan perkerasan untuk pelebaran setinggi 10 cm Laston (MS 744), 20 cm Batu Pecah kls A (CBR 100%), 25 cm sirtu kls b (CBR 50%), 21 cm Stabilisasi Tanah Dasar (CBR 10%). Sedangkan perhitungan overlay didapatkan hasil 4 cm Laston (MS 744). Kontrol alinyemen horizontal yang menghasilkan alternative geometrik lengkung horizontal dan lengknng vertical. Perencanaan saluran tepi (drainase) berbentuk segi empat dengan bahan dari batu kali diperoleh dimensi saluran yang sama yaitu lebar saluran (b) =lm , tinggi saluran (d)=0.5m dan tinggi jagaan (w) = 0.5m. Rencana anggaran biaya untuk perencanaan peningkatan jalan Kranglo - Pendem ini sebesar Rp 8.409.743.180,00. Dengan pembangunan jalan Karanglo - Pendem, diharapkan jalan ini dapat berfungsi dengan baik serta melayani beban lain lintas yang cukup berat sesuai dengan umur yang direncanakan.
========================================================================================================================
Road is a contraction is a construction that serves as a ground communications facilities play an important role in human life. One effort to make this happen then carried out on the road increased sufferred by Karanglo - Pendem. widening, upgrading of roads and drainage.This road improvement plan includes the calculation of pavement structures on roads using the Pavement Thickness Flexure Planning Roads Component Analysis Method\ 1987\ planning extra thick layer (overlay) to the Examination Manual Pavement Road With Tool Benkleman Beam. Analysis of road capacity by using the method of Indonesia Jalan CapacityManual (MKJ1) (urban roads), 1997. Geometric control path by
using Jalan Indonesia Capacity Manual (MKJI) (urban roads),1997 and Basic - Basic Geometric Road Planning. Drainage planusing the SNI-03-342-1994 ( Planning Procedures for Surface Drainage Road), and the budget plan using the "Cost Analysis Technical Manual Unit Price". Of the road improvement plan Karanglo - Pendem the design li fe of 10 years, the widening ofthe results obtained from 6 m to 10 m, and planned to 2 m wide shoulders. Construction and widening of the thickness of the pavement to a height of 10 cm LASTON (MS 744), 20 cm KLS A Broken Stones (CBR 100%), 25 cm sirtu KLS b (CBR 50%), 21 cm Soil Stabilization Association (CBR 10%). While the overlay calculation results obtained 4 cm LASTON (MS 744). Control which alternative horizontal alignment and curved horizontal . Edge of the channel planning (drainage) with a rectangular stone material obtained from the same channel dimensions, namely the width of channel (b ) = lm, high of channel (d) = 0.5m high of surveillance (w) = 0.5m. Budget plans for road improvement planning Kranglo - Pendem was Rp 8,409,743,180.00. With the construction of roads Karanglo - Pendem, this road is expected to junnction properly and serve the traffic load is heavy enough ageappropriate planned.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: RSS 625.7 Ros p-1 2012
Uncontrolled Keywords: Overlay, Drainase.
Subjects: T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements > TE175 Road and highway design
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > 22401-(D3) Diploma 3
Depositing User: agus setiawan
Date Deposited: 19 Jan 2023 07:53
Last Modified: 19 Jan 2023 07:53
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/95494

Actions (login required)

View Item View Item