Perancangan dan Implementasi Aplikasi myITS Human Capital Management Berbasis Website

Putra, Zydhan Linnar (2022) Perancangan dan Implementasi Aplikasi myITS Human Capital Management Berbasis Website. Project Report. [s.n], [s.l]. (Unpublished)

[thumbnail of 05111940000118-Project_Report.pdf] Text
05111940000118-Project_Report.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Direktorat Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi (DPTSI) bertugas untuk menyediakan dan mengelola layanan Teknologi Informasi di lingkungan ITS. Terkait peran, DPTSI berperan untuk mendukung aktivitas akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat, serta manajerial di lingkungan ITS dalam rangka membantu ITS mencapai visi misinya. Salah satu kegiatan yang dilakukan secara daring di lingkungan ITS adalah Sistem Informasi Kepegawaian yang berguna untuk mengelola keperluan yang terkait dengan kepegawaian. Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) yang sudah ada saat ini memiliki beberapa kelemahan, antara lain adanya pembaruan dari system kepegawaian yang ada saat ini, kompleksitas sistem yang tidak memungkinkan pengembangan proses bisnis dari segi basis data maupun aplikasi, serta aplikasi lama yang dibangun menggunakan PHP native membuat kompleksitas pengembangan sangat tinggi. Oleh karena itu, myITS Human Capital Management dikembangkan sebagai sistem informasi baru yang dapat memfasilitasi kegiatan terkait kepegawaian. myITS Human Capital Management dibangun menggunakan bahasa PHP 8, kerangka kerja Laravel, dan arsitektur Domain Driven Design (DDD) yang lebih mutakhir sehingga diharapkan dapat mempermudah pengembangan proses bisnis kedepannya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Website, Laravel, PHP, Domain-Driven Design
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5105.888 Web sites--Design. Web site development.
Divisions: Faculty of Intelligent Electrical and Informatics Technology (ELECTICS) > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Zydhan Linnar Putra
Date Deposited: 29 Jan 2023 15:41
Last Modified: 29 Jan 2023 15:41
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/95768

Actions (login required)

View Item View Item