Rizqon, Muhammad Alif Deva (2020) Pemeliharaan Sistem Mesin Diesel Harbour Mobile Crane Tipe G HMK 4406 Konecranes di PT. Berlian Jasa Terminal Indonesia. Project Report. [s.n], [s.l.]. (Unpublished)
Text
10211710013029-Project_Report.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Dalam hal efisiensi, penerapan strategi oleh PT.BJTI meliputi Project Rebound, pemaksimalan penggunaan alat milik PT.BJTI dibanding alat mitra, perubahan pemakaian bahan bakar pada alat BBM dengan teknologi listrik (elektrifikasi). Dalam hal produktivitas, penerapan strategi oleh PT.BJTI meliputi pemeliharaan alat B/M pada jam/waktu terendah (04.00-07.30), pergantian operator di kabin, peningkatan pelaksanaan Full Stack s/d >75%, perubahan pola jam kerja dari 12 jam (plugh) menjadi 8 jam (shift), serta penataan ulang alur lalu lintas terminal. Variabel-variabel dalam penelitian ini yaitu variable terikat dan variable bebas. Variabel terikat yang meliputi reliability (keandalan), availability (ketersediaan), maintainability (kemampuan perawatan). Variabel bebas yang meliputi waktu kerusakan pada alat Harbour Mobile Crane (HMC).
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harbour Mobile Crane, Mesin, Maintenance, Safety, System. |
Subjects: | T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ1077 Lubrication and lubricants. T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ1363 Cranes, derricks, etc. T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ174 Maintenance and repair of machinery T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ217.6 Predictive Control T Technology > TS Manufactures > TS173 Reliability of industrial products |
Divisions: | Faculty of Vocational > Mechanical Industrial Engineering (D4) |
Depositing User: | Muhammad Alif Deva Rizqon |
Date Deposited: | 01 Mar 2023 06:33 |
Last Modified: | 01 Mar 2023 06:33 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/97710 |
Actions (login required)
View Item |