Perencanaan Struktur Hotel Sahid Solo Dengan Daktilitas Terbatas

Wibowo, Nurhadi Unggul (1997) Perencanaan Struktur Hotel Sahid Solo Dengan Daktilitas Terbatas. Other thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 3190100015-Undergraduate_Thesis.pdf] Text
3190100015-Undergraduate_Thesis.pdf - Accepted Version

Download (6MB)

Abstract

Pembangunan gedung bertingkat tinggi di kota besar merupakan altematif yang menguntungkan. Oleh karena itu di dalam tugas akhir ini penulis mencoba merencanakan kembali struktur sebuah gedung bertingkat di Solo, yaitu "Hotel Sahid" yang akan direncanakan sesuai dengan peraturan - peraturan yang ada. Pada tugas akhir ini perencanaanya dibatasi pada perencanaan struktumya tanpa perencanaan fiingsional dan operasional apartemen tersebut. Perencanaan struktur ini meliputi struktur utama antara lain balok induk portal, kolom, shear wall dan pondasi. Di samping itu juga direncanakan unsur sekunder antara lain perencanaan balok anak, pelat dan tangga. Struktur gedung ini dimodelkan sebagai open frame dari beton bertulang tahan gempa. Untuk perencanaan balok anak dan pelat digunakan analisa gaya dengan ikhitisar momen dan gaya lintang pada PBI'71. Sedangkan analisa gaya dalam pada struktur utama dihitung dengan analisa 3-D Space Frame memakai alat bantu software komputer ETABS. Sebagai akhir dari penulisan Tugas Akhir ini, sebagian hasil perencanaan dan perhitungan akan dituangkan dalam gambar Arsitektur dan gambar Struktur.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: RSS 690.85 Wib p
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture > NA7820 Hotels. Inns. Hotel lobbies For resorts
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA444 Reinforced concrete
Divisions: Faculty of Civil, Planning, and Geo Engineering (CIVPLAN) > Civil Engineering > 22201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Mr. Tondo Indra Nyata
Date Deposited: 04 Jul 2023 02:01
Last Modified: 04 Jul 2023 02:01
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/98260

Actions (login required)

View Item View Item