Civil Engineering Intern – Designing and Handling Civil Works Related to The Development Of Factory Expansion PT. Bridgestone Tire Indonesia

Gutama, Edrian Rendra (2023) Civil Engineering Intern – Designing and Handling Civil Works Related to The Development Of Factory Expansion PT. Bridgestone Tire Indonesia. Project Report. [s.n.], [s.l.].

[thumbnail of 03111940000023-Project_Report.pdf] Text
03111940000023-Project_Report.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

PT. Bridgestone Tire Indonesia adalah anak perusahaan dari Bridgestone Corporation, sebuah perusahaan global yang merupakan salah satu pemimpin di industri ban. Infrastruktur merupakan kunci pertumbuhan ekonomi karena berfungsi untuk memfasilitasi dan mendukung kelancaran kegiatan sosial dan ekonomi, seperti distribusi barang dan jasa. Maka suatu perusahaan haruslah memilki fasilitas infrastruktur yang memadai dalam menjalankan operasional dan bisnisnya. Seorang insinyur sipil di PT. Bridgestone Tire Indonesia berperan penting dalam memastikan bahwa fasilitas perusahaan aman, efisien, dan terpelihara dengan baik, yang penting bagi kesuksesan perusahaan. Selama proses magang di perusahaan PT.Bridgestone Tire Indonesia penulis berada di bawah tanggung jawab Direksi HR GA tepatnya di Departemen Talent Management, namun dalam fase kegiatan on job training sesuai dengan kurikulum MSIB dilakukan di seksi Engineering Design yang berada di bawah departemen Engineering. Penulis berkesempatan mendapatkan pengalaman untuk melakukan request project hingga pada step ke-3 yaitu purchasing. Selain itu penulis juga bertugas melakukan monitoring terkait project Creel Room Expansion, dimana selain dari melakukan pengawasan langsung di lapangan, secara rutin mengikuti weekly progress meeting. Dengan kegiatan magang kampus merdeka ini, penulis dapat mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman secara professional dalam mengola bisnis infrastruktur dalam pabrik sekaligus memperoleh pengalaman mengerjakan project secara langsung. Sejalan dengan itu penulis juga mendapatkan pengalaman di sebuah proyek kontruksi dari sisi owner proyek.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PT. Bridgestone Tire Indonesia, Engineering Design, Expansion, infrastruktur.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA658 Structural design
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA660.C6 Columns
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA660.F7 Structural frames.
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA775 Foundations.
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > 22201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Edrian Rendra Gutama
Date Deposited: 03 Aug 2023 01:54
Last Modified: 03 Aug 2023 01:54
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/102848

Actions (login required)

View Item View Item