KAJIAN KELENGKAPAN METADATA HALAMAN KATALOG PRODUK PADA PASAR ONLINE DI INDONESIA

WIJAYA, JUNIOR (2017) KAJIAN KELENGKAPAN METADATA HALAMAN KATALOG PRODUK PADA PASAR ONLINE DI INDONESIA. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
5212100112-Undergraduate_Theses.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berfokus kepada pembahasan terkait metadata dari beberapa pasar online yang paling sering dikunjungi di Indonesia. Terdapat banyak metadata yang digunakan oleh pasar online di Indonesia, dan setiap pasar online kemungkinan memiliki metadata yang berbeda satu sama lainnya. Penelitian ini akan membahas metadata yang digunakan oleh pasar-pasar online di Indonesia beserta atribut-atribut yang terkait dengan masing-masing metadata. Penelitian ini akan dibagi menjadi beberapa bagian kajian. Kajian yang pertama dilakukan adalah kajian terhadap metadata yang dimiliki pasar online dan schema.org. Kajian yang dilakukan berikutnya merupakan kajian terhadap banyaknya metadata masing-masing pasar online yang terdapat pada schema.org. Kajian terakhir yang dilakukan adalah kajian terkait metadata yang paling sering digunakan oleh pasar online di Indonesia. Dengan mengkaji metadata dari pasar-pasar online yang paling sering dikunjungi di Indonesia, diharapkan mampu menghasilkan gambaran metadata yang paling banyak digunakan oleh pasar-pasar online di Indonesia dan juga menghasilkan usulan-usulan metadata yang membantu melengkapi metadata pada masing-masing pasar online. ================================================================= This research is focused on metadata from some of the most visited online marketplaces in Indonesia. There is a lot of metadata used by Indonesia’s online marketplaces, and each of them can have different metadata from the other. This research will discuss metadata used by online marketplaces in Indonesia and attributes that come along with the metadata. This research will be separated into some parts. The first part is the study of metadata on online marketplaces and schema.org. The next part is the study of the amount of metadata on each marketplace contained on schema.org. The last part is the study of metadata most used by online marketplaces in Indonesia. By studying metadata from the most visited online marketplaces in Indonesia, it is expected to produce an image of metadata most used by Indonesia’s online marketplaces as well as produce metadata suggestions that could help complete the metadata on each online marketplace.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pasar online, Metadata, Kajian metadata, Schema.org, Online marketplace, Metadata, Study of metadata, Schema.org
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Information Technology > Information System > 57201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: JUNIOR WIJAYA
Date Deposited: 27 Feb 2017 03:07
Last Modified: 05 Mar 2019 02:45
URI: https://repository.its.ac.id/id/eprint/2156

Actions (login required)

View Item View Item