Perancangan Identitas Visual UPTI Mamin Dan Kemasan Sidoarjo

Sinatrya, Archy (2014) Perancangan Identitas Visual UPTI Mamin Dan Kemasan Sidoarjo. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 3409100025-Undergraduate-Theses.pdf]
Preview
Text
3409100025-Undergraduate-Theses.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Persaingan produk makanan dan minuman lokal dengan produk impor
semakin menampakkan jaraknya. Keterpurukan produk lokal dipicu oleh beberapa
faktor, salah satunya adalah desain kemasan. UPTI Makanan Minuman dan
Kemasan ada untuk memfasilitasi para pelaku usaha makanan dan minuman yang
ingin memajukan produknya.. Perubahan visi dan misi UPTI Makanan Minuman dan
Kemasan yang awalnya terfokus pada pelayanan permasalahan kemasan, saat ini
UPTI Makanan Minuman dan Kemasan ingin menjadi ikon dan packing house
terdepan di Jawa Timur, tetapi hal tersebut tidak didukung dengan identitas visual
yang memadai.
UPTI Makanan Minuman dan Kemasan berkeinginan untuk memperbaiki
identitas visualnya sehingga visi misi dan karakteristik mereka dapat terakomodir
melalui sebuah identitas visual dengan konsep creative prim yang sesuai dengan
citra UPTI Makanan Minuman dan Kemasan.
Identitas visual yang baik akan lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat
terhadap UPTI Makanan Minuman dan Kemasan sebagai sebuah packing house
yang berkompeten dalam hal kemasan.

======================================================================================

The competition of the local food and beverage products with the imports one
are increasingly manifest the distance. Deterioration of the local products is triggered
by several factors, one of which is the design of the packaging itself. UPTI Mamin
dan Kemasan is there to facilitate the food and beverage businesses who want to
promote their products. Changes in the vision and mission of UPTI Mamin dan
Kemasan which in the beginning is focused on the problems of packaging services,
currently UPTI Mamin dan Kemasan wants to be an icon and the leading packing
house in East Java, but it is not supported by an adequate visual identity.
UPTI Makanan Minuman dan Kemasan intends to improve its visual identity
so that the vision and mission and their characteristic can be accommodated through
a visual identity with the concept of Creative Prim that corresponds to the image of
UPTI Mamin dan Kemasan.
A good visual identity will further enchance the public trust towards UPTI
Mamin dan Kemasan as a packing house that is competent in terms of packaging.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSDP 745.4 Sin p
Uncontrolled Keywords: UPTI Makanan Minuman dan Kemasan, Perubahan visi dan misi, Identitas Visual, Creative Prim, Kemasan, UPTI Makanan Minuman dan Kemasan, Changes in vision and mission, Visual Identity, Creative Prim, Packaging
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Industrial Design Product > (S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Anis Wulandari
Date Deposited: 19 Jul 2017 04:41
Last Modified: 19 Jul 2017 04:41
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/42387

Actions (login required)

View Item View Item