Modifikasi Desain Struktur Jembatan Ketonggo, Kabupaten Ngawi pada Proyek Jalan Tol Solo – Kertosono Ruas Solo – Ngawi ( Sta 89+504,781) dengan Struktur Beton Konvensional

Saputro, Romi Eko and Buwana, HIidayat Sukma (2017) Modifikasi Desain Struktur Jembatan Ketonggo, Kabupaten Ngawi pada Proyek Jalan Tol Solo – Kertosono Ruas Solo – Ngawi ( Sta 89+504,781) dengan Struktur Beton Konvensional. Diploma thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 3114030117-3114030126-NON_DEGREE.pdf] Text
3114030117-3114030126-NON_DEGREE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19MB) | Request a copy

Abstract

Jembatan Ketonggo terletak pada ruas jalan Tol Solo – Ngawi (STA 89 + 504) yang terletak di Kabupaten Ngawi , yang menghubungkan antara Desa Dawu dan Desa Klitik dengan bentang 100,4 meter dan lebar total jembatan 29,098 meter. Jembatan ini awalnya menggunakan struktur girder beton precast. Penulis memodifikasi desain girder jembatan menjadi girder beton konvensional dengan panjang bentang 25 meter dengan lebar jembatan yang sama.
Jembatan Ketonggo digunakan sebagai objek tugas akhir terapan untuk memodifikasi desain struktur jembatan, meliputi bangunan atas : Dimensi struktur plat lantai kendaraan beserta pengaman disisi tepi dan pelebaran desain jembatan dari sebelumnya dengan acuan SNI-T-12-2004. Perhitungan bangunan bawah meliputi : pilar, abutment, pondasi, tiang pancang, dan elastomer yang mengacu pada SNI T-12-2005 dan perencanaan perletakan jembatan kementerian PU Pekerjaan Umum 2015 dan pembebanan gempa mengacu pada SNI Gempa 2833 2013 (Jembatan).
============================================================================================
Ketonggo Bridge is located on Solo – Ngawi Tollroad (STA 89 + 504) which is located on Ngawi City, this bridge connecting dawu village and klitik village with 100,4 meters of length, and 29,098 meters of width . this bridge using precast concrete girder for the original design. And the writer modificate the original design using conventional concrete girder with 25 meters of width and with the same length.
This Ketonggo Bridge used as the topics of the final project to be modificated . the structure that going to be modificated are, the top structure building : structure of floor plate vehicle and the safety part for the side of the bridge and also the width of floor plate vehicle from the original design using SNI – T -12 -2004. the bottom structure building : pier, abutmrnt, foundation, spoon pile and also elastomer which is using SNI T – 12 – 2005 and “Perencanaan Perletakan Jembatan Kementrian PU Pekerjaan Umum 2015” and the earthquake loading using SNI Gempa 2833 2013 (Jembatan).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jembatan Ketonggo, Abutment, Pelat Lantai, Struktur beton konvensional
Subjects: T Technology > TG Bridge engineering
Divisions: Faculty of Vocational > Civil Infrastructure Engineering (D3)
Depositing User: Romi Eko Saputro
Date Deposited: 06 Oct 2017 04:03
Last Modified: 03 Jan 2018 03:53
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/43435

Actions (login required)

View Item View Item