Analisa Bentuk Lambung Terhadap Power Untuk Meningkatkan Kecepatan Landing Craft Vehicle Personel

Darmadi, Adhitya (2016) Analisa Bentuk Lambung Terhadap Power Untuk Meningkatkan Kecepatan Landing Craft Vehicle Personel. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4213106013-Undergraduate Thesis.pdf]
Preview
Text
4213106013-Undergraduate Thesis.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview

Abstract

Landing craft vehicle personel (LCVP) adalah salah satu kapal
khusus yang digunakan untuk menurunkan pasukan militer. Pada
umumnya kapal LCVP didesain dengan koefisien blok yang besar
sehingga dapat menambah tahanan kapal. Seiring dengan
perkebangan teknologi perang saat ini, kecepatan kapal menjadi
paremeter yang sangat penting dalam misi operasi, latihan militer
dan penyelamatan. LCVP dengan desain lambung kapal yang
effisien dan kecepatan maximum tanpa mengurangi stabilitas
kapal menjadi tujuan untuk dianalisa. Pengujian stabilitas
menggunakan standart IMO (International Maritime
Organization). Pengujian dilakukan dengan 5 model kapal
dengan koefisien blok yang divariasikan dan distribusi beban
dengan kondisi full load. Model kapal dengan Cb = 0.6 ; 0.625 ;
0.65 terjadi fail pada criteria section A.749 (18), nilai GZ
maksimum yang terjadi pada sudut 30º – 180º (deg) tidak boleh
kurang atau sama dengan 0,2 m. Untuk dengan model dengan
Cb = 0.675 ; 0.7 lolos pengujian dengan maximum nilai GZ =
0.202 ; 0.212.
======================================================================================================
Landing craft vehicle personnel (LCVP) is one special vessel used
to reduce military forces. In general, LCVP boats designed with a
large block coefficient that can increase ship resistance.
Development of war technology, the ship's speed becomes a very
important parameter in the mission operations, military exercises
and rescue. LCVP with an efficient hull design and maximum
speed without reducing the stability of the ship into a destination
for analysis. Stability test using standard IMO (International
Maritime Organization). Testing is done with 5 models ship with
varied block coefficient and load distribution with a full load
condition. Model ships with Cb = 0.6; 0.625; 0.65 occurs fail the
criteria section A.749 (18), the value of the maximum GZ occurs
at an angle of 30º - 180º (deg) must not be less than or equal to
0.2 m. For the models with Cb = 0675; 0.7 passed the test with a
maximum value of GZ = 0.202; 0212.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSSP 623.812 Dar a
Uncontrolled Keywords: lcvp, koefisien blok, stabilitas,
Subjects: V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Marine Engineering > 36202-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Mr. Tondo Indra Nyata
Date Deposited: 07 Feb 2018 07:18
Last Modified: 26 Dec 2018 07:13
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/51180

Actions (login required)

View Item View Item