Perancangan Sistem Informasi Pengumpulan Dan Penyaluran Infaq Dan Shodaqoh (IS) Di Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Surabaya

Sahal, Mochammad (1997) Perancangan Sistem Informasi Pengumpulan Dan Penyaluran Infaq Dan Shodaqoh (IS) Di Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 2290100020-Undergraduate-Thesis.pdf]
Preview
Text
2290100020-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (19MB) | Preview

Abstract

Yayasan Dana Sosial AI-Falah (YDSF) Surabaya, merupakan salah satu Iembaga IS di Indonesia yang telah melaksanakan kegiatan pengumpulan dan penyaluran dana IS secara rutin tiap hari sesuai dengan jam kerja yang telah ditetapkan. Pada kepengurusan YDSF sekarang ini, keadaan jumlah penerimaan dana IS (donasi) mengalami peningkatan dan diikuti dengan lebih meningkatnya jumlah surat permohonan bantuan yang masuk di YDSF. Dengan semakin meningkatnya donasi dan surat permnohonan bantuan, maka perlu adanya menejemen yang tepat untuk mengelola penerimaan donasi dan surat permohonan yang masuk tersebut agar Iebih efektif dan efisien. Pada saat ini, sebagian pekeijaan tersebut masih banyak yang dilakukan secara manual, sehingga membuat pekeijaan semakin menyulitkan para personil disana. Dalam menghadapi permasalahan seperti ini, perlu diterapkan sistem inforrnasi menejemen yang sesuai dengan keadaan disana; mulai dari perancangan sistem inforrnasi sampai dengan perancangan software Data Basenya. Dengan adanya perancangan sistem informnasi ini, diharapkan akan dapat meminimumkan kapasitas data, memperkecil biaya operasional, mempersingkat waktu dan memperkecil kesalahan. Sehingga amanah yang telah disampaikan oleh para donatur dapat secepat mungkin untuk direalisasikan dengan tepat dan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSE 658.403 801 1 Sah p
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Computer programming.
T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology. IT--Auditing
Divisions: Faculty of Industrial Technology > Electrical Engineering > 20201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 05 Apr 2018 08:27
Last Modified: 05 Apr 2018 08:27
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/51696

Actions (login required)

View Item View Item