Analisa Dan Perencanaan Sistem Informasi Rawat Inap Di RSUP Sanglah Denpasar

Survijanto, Agus Hari (1996) Analisa Dan Perencanaan Sistem Informasi Rawat Inap Di RSUP Sanglah Denpasar. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 2902201485-Undergraduate-Thesis.pdf]
Preview
Text
2902201485-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (47MB) | Preview

Abstract

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar adalah suatu instansi pemerintah yang bergerak dibidang kesehatan dan pendidikan. Sebagai rumah sakit yang akan menjadi rumah sakit swadana yang harus menekan subsidi dari pemerintah, RSUP Sanglah harus meningkatkan pendapatan dari sektor pasien. Untuk meningkatkan pendapatan tersebut, RSUP Sanglah perlu meningkatkan mutu pelayanan dan menutup kemungkinan kebocoran diberbagai sektor akibat terlalu rumitnya proses pelayanan kepada pasien ataupun mengadakan efisiensi dalam operasionalnya.
Pembentukan suatu sistem informasi yang mampu menangani dan memudahkan penggunaan informasi akan mempercepat proses pengolahan laporan dan menghasilkan laporan yang lebih akurat sehingga sangat mendukung proses penyelesaian pekerjaan dan menunjang peningkatan mutu pelayanan.
Pembangunan sistem informasi sangat bergantung pada hasil analisa system yang dilakukan terlebih dahulu supaya sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan pihak penggunanya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSE 658.403 8 Sur a
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.213 Management information systems. Dashboards. Enterprise resource planning.
Divisions: Faculty of Industrial Technology > Electrical Engineering > 20201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 12 Apr 2018 07:45
Last Modified: 16 Apr 2018 04:25
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/51742

Actions (login required)

View Item View Item