Pengembangan Perangkat Lunak Penunjang Praktikum Mata Kuliah Analisa Keandalan Dan Resiko (OE 1520)

Firjanto, Edi Djoko (1998) Pengembangan Perangkat Lunak Penunjang Praktikum Mata Kuliah Analisa Keandalan Dan Resiko (OE 1520). Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4390100008-Undergraduate-Thesis.pdf]
Preview
Text
4390100008-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (22MB) | Preview

Abstract

Tugas akhir ini membahas tentang pengembangan perangkat lunak untuk mendukung praktikum mata kuliah Anali sa Keandalan Dan Resiko (OE. 1520)
di Teknik Kelautan, yang akan memberikan panduan kepada mahasiswa dalam melakukan praktikum yang tersusun secara sistematis, mulai dari persiapan sampai selesai. Penulisan dititikberatkan pada Computer Aided Learning sebagai metode belajar-mengajar dengan menggunakan alat bantu komputer. Bahasa pemrograman yang dipakai untuk menulis perangkat lunaknya adalah Borland Delphi 3, karena lebih terstruktur dan dapat memberikan tampilan yang menarik . Untuk setiap praktikum disediakan studi kasus yang bersesuaian dengan metode pembahasan . Praktikum pertama menganalisa keandalan balok akibat momet maksimum dengan menggunakan metode AFOSM. Praktikum kedua mengalisa sambungan Y akibat in-plne bending moment dan out -plane bending moment dengan menggunakan Simulasi Monte Carlo. Praktikum terakhir mencari peluang kegagagalan top event dari sistem listrik dan menentukan komponen-komponen penyebab kegagalan top event yang diselesaikan dengan Fault Tree Analysis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSK 005.1 Fir p
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Computer programming.
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Ocean Engineering > 38201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 18 Apr 2018 04:40
Last Modified: 18 Apr 2018 04:40
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/51762

Actions (login required)

View Item View Item