Optimasi Unit Pembangkit Listrik Menggunakan Algoritma Refined Genetik

Laksono, Pradipto (2000) Optimasi Unit Pembangkit Listrik Menggunakan Algoritma Refined Genetik. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 2691100020-Undergraduate-Thesis.pdf]
Preview
Text
2691100020-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview

Abstract

Dalam tugas akhir ini, diterapkan algoritma refined genetik untuk mengoptimalkan daya yang dibangkitkan oleh unit-unit pembangkit listrik. Daya yang qihasilkan oleh unit-unit listrik tersebut disesuaikan dengan permintaan beban (demand) ditambah dengan biaya rugi-rugi disertai pertimbangan pemakaian bahan bakar (input) yang seefisien mungkin. Permasalahan optimasi unit pembangkit umumnya melibatkan persamaan nonlinear dan fungsi yang tidak kontinyu, sehingga sulit penyelesaian komputasinya. Berdasarkan hal tersebut maka algoritma refined genetik diharapkan dapat digunakan untuk mencari solusi yang optimal. Analisa tersebut diharapkan dapat memberikan gambaran pembebanan serta penjadwalan unit-unit pembangkit listrik dalam memenuhi kebutuhan listrik yang ada serta menjaga kontinuitas kebutuhan daya listrik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSIF 005.1 Lak o
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK1001 Production of electric energy or power
Divisions: Faculty of Information Technology > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 30 Apr 2018 07:39
Last Modified: 30 Apr 2018 07:39
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/51826

Actions (login required)

View Item View Item