Perencanaan Peralatan Bongkar Muat Yang Tepat Untuk KLM Tradisional Tipe Nade 220 GT

Efendi, Bachtiar (2001) Perencanaan Peralatan Bongkar Muat Yang Tepat Untuk KLM Tradisional Tipe Nade 220 GT. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
4195100011-Undergraduate-thesis.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview

Abstract

Kapal-kapal pelayaran rakyat tradisional yang ada saat ini, sebagian besar masih belum dilengkapi dengan peralatan bongkar muat Kegiatan bongkar muat dilakukan menggunakan tenaga manusia atau menggunakan fasilitas bongkar muat yang disediakan oleh pihak pelabuhan. Sebagai akibatnya proses bongkar muat menjadi lama. Tugas akhir ini melakukan perancangan proses bongkar muat yang tepat untuk KLM Tipe Nade 220 GT. Rancangan ini dilakukan dengan menerapkan teori mekanika teknik, teori stabilitas, dan bantuan software analisa struktur NASTRAN. Pada awalnya dilakukan pengumpulan data dan evaluasi mengenai peralatan bongkar muat pada beberapa kapal yang sudah ada Selanjutnya dilakukan perancangan ditinjau dari aspek letak, tipe, dan kapasitas angkat dari peralatan bongkar muat Perhitungan ukuran tiang mast dan tiang boom dilakukan dengan menggunakan sofware NASTRAN.Hasil dari tugas akhir ini adalah rancangan peralatan bongkar muat yang tepat untuk KLM Tipe Nade 220 GT.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSPe 623.867 Efe p
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Computer programming.
T Technology > T Technology (General) > T58.62 Decision support systems
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Naval Architecture and Shipbuilding Engineering > 36202-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 17 Jul 2018 03:06
Last Modified: 17 Jul 2018 03:06
URI: https://repository.its.ac.id/id/eprint/52320

Actions (login required)

View Item View Item