Studi Perhitungan Standard Unit Price Pada Reparasi Beberapa Bagian Konstruksi Badan Kapal Di PT. Dok Dan Perkapalan Surabaya (Persero)

Fathlulloh, . (1997) Studi Perhitungan Standard Unit Price Pada Reparasi Beberapa Bagian Konstruksi Badan Kapal Di PT. Dok Dan Perkapalan Surabaya (Persero). Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4194100505-Undergraduate-Thesis.pdf]
Preview
Text
4194100505-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview

Abstract

Standard unit price yang dikeluarkan oleh suatu galangan kapal, adalah salah satu pedoman dasar dalam menentukan besar kecilnya biaya yang akan dibebankan kepada pihak pemakai jasa galangan, khususnya pengenaan tarip pada pekerjaan reparasi pelat pada beberapa bagian konstruksi badan kapal yang prosent aseny a cukup beragam. Untuk itu dalam menjalankan usahanya pihak galang an diharuskan senantiasa mengevaluasinya secara periodik terus menerus.
Untuk menentukan standard unit price diperlukan banyak pertimbangan, diantaranya dengan mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi besarnya biaya sebenarnya yang harus dikeluarkan pihak galangan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.
Dengan diketahuinya biaya yang sebenarnya ini, maka dapat dipakai sebagai dasar dalam penentuan standard unit price yang sesuai sehingga harga jual jasa suatu galangan benar-benar dapat bersaing dipasaran t anpa harus takut mengalami kerugian.
Untuk mendapatkan standard unit price yang tepat, maka diberikan dasar peridtungan dan metode analisanya seperti yang akan dibahas dalam tugas akhir ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSPe 623.820.028.802.94 Fat s
Subjects: V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering > VM163 Hulls (Naval architecture)
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Naval Architecture and Shipbuilding Engineering > 36201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 17 Jul 2018 03:53
Last Modified: 17 Jul 2018 03:53
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/52321

Actions (login required)

View Item View Item