Program Perhitungan Distribusi Beban Pada Floating Dock Pare-Pare Untuk Mengitung Defleksi Dan Trim

Rusihadi, Yani (1997) Program Perhitungan Distribusi Beban Pada Floating Dock Pare-Pare Untuk Mengitung Defleksi Dan Trim. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4194100057-Undergraduate-Thesis.pdf]
Preview
Text
4194100057-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview

Abstract

Dalam suatu konstmksi yang mengalarni beban lateral akan mengakibatkan terjadinya defleksi bila defleksi ini melebihi batas yang diinginkan, maka akan teriadi sesuatu yang tidak kita inginkan, begitu pula defleksi pada floating dock dan kapal. Tetapi semua itu tentunya dapat kita estirnasi secara matematis berapa defleksi yang terjadi akibat beban-beban tersebut. Dalam perhitungan beban floating clock dan kapal yang naik dock, bila defleksi keel block diabaikan (dianggap sruna) maka defleksi floating dock dan kapal akan sama ( selisih = 0), Bila beban : berat dock, ballast, bouyancy, dan berat kapal kita anggap tetap maka reaksi keel block akan menjadi variabel untuk mendapatkan w dock dan w kapal sama. Salah satu cara untuk mendapatkan harga reaksi keel block ada1ah dengan menggunakan metode Newton Raphsop dengan variabel banyak, dengan methode ini kita akran mendapatkan hasil reaksi keel block, sehingga kita dapat menentukan besarnya defleksi yang terjadi pada reaksi keel block. Dari hasil perhitungan defleksi maximum sekitar 7mm, harga ini jauh dari harga yang diijinkan pada defleksi floating dock yaitu 100 mm, sehingga kemsakan akibat defleksi adalah sangat kecil.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSPe 623.83 Rus p
Subjects: V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering > VM163 Hulls (Naval architecture)
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Naval Architecture and Shipbuilding Engineering > 36201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 17 Jul 2018 06:34
Last Modified: 17 Jul 2018 06:34
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/52354

Actions (login required)

View Item View Item