Pengembangan Program Simulasi untuk Aplikasi Pengujian Kehandalan Sistem Governor pada Motor Induk Kapal

Suprasetyo, Welly (1996) Pengembangan Program Simulasi untuk Aplikasi Pengujian Kehandalan Sistem Governor pada Motor Induk Kapal. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4914200284-Undergraduated Thesis.pdf]
Preview
Text
4914200284-Undergraduated Thesis.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview

Abstract

Pada tugas akhir yang berupa karya ilmiah dengan judul “pengembangan Program Simulasi untuk Aplikasi Pengujian Kehandalan Sistem Govenor pada Motor Induk kapal” ini, kami membuat sebuah program komputer (software) berupa sebuah program simulasi dengan tujuan untuk menguji kehandalan dan unjuk kerja sebuah sistem governor pada motor induk kapal.
Program simulasi ini nantinya akan sangat bermanfaat sekali sebagai sebuah “Alat ukur” bagi pengujian sebuah sistem governor, maupun guna dikembangkan secara lebih lanjut bagi suatu “Design Sitem Governor”. Lebih dari pada itu, program simulais ini juga memberikan hasil numerik dengan ketelitian yang tinggi. Keuntungan yang lain dari program simulasi ini adalah bahwa unjuk lerja sistem yang kita uji langsung dapat dilihat pada layar monitor.
Pembuatan program simulasi ini dengan menerapkan teori dasar teknik control otomatik, metoda analisa numerik persamaan derednsial eksak, mekanika dan dinamika sistem, serta menggunakan Bahasa pemrograman Turbo Pascal.
Pada karya tulis ini juga akan diberikan contoh-contoh (demontrasi) pengujian sebuah governor dengan data-data yang diperoleh.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSKe 003.3 Sup p
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ213 Automatic control.
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Marine Engineering > 36202-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 19 Jul 2018 02:31
Last Modified: 19 Jul 2018 02:31
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/52385

Actions (login required)

View Item View Item