Perancangan Cafe Mini - Library di Jl. Ngagel Tama Surabaya Perancangan Kantor Pabrik Sodium Silikat di Gresik

Ishak, Faniah Shafira Amir (2018) Perancangan Cafe Mini - Library di Jl. Ngagel Tama Surabaya Perancangan Kantor Pabrik Sodium Silikat di Gresik. Masters thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 08111770010009-Master_Thesis.pdf]
Preview
Text
08111770010009-Master_Thesis.pdf - Accepted Version

Download (18MB) | Preview

Abstract

Cafe identik dengan tempat berkumpul untuk segala kalangan terutama remaja. Perancangan cafe – mini library di Surabaya ini berdasar pada tujuan dibuatnya cafe yaitu, tempat bersantai, berkumpul, menikmati hidangan. Dengan datang ke cafe, duduk, kemudian pesan makanan, dan dilayani, hanya membuat cafe terasa membosankan. Sehingga muncul ide untuk menghidupkan kembali cafe dengan didukung aktivitas lain yang tidak biasa ada di cafe pada umumnya. Agar lebih bermanfaat dan menciptakan suasana menyenangkan yang merupakan rekreasi, maka cafe – mini library akan dibuat dengan menggabungan beberapa fungsi, selain hanya makan/minum saja, juga akan didesain mini library dengan coffee spot yang dapat digunakan pengunjung untuk meningkatkan suasana yang lebih menyenangkan. Desain bentuk dibuat sederhana dengan menerapkan warna yang natural dan memberikan kesan nyaman.
Kantor merupakan sebuah fasilitas yang penting untuk kebutuhan manusia dalam bekerja. Oleh karena itu dalam perancangannya sebuah kantor harus memperhatikan kenyamanan serta sirkulasi dari program ruang yang ada di dalamnya. Desain yang sebelumnya sudah direncanakan oleh PT Archimetric merupakan desain yang mengintegrasikan kantor dengan bangunan penunjang lainnya, dalam hal ini adalah pabrik. Bangunan terdiri dari dua massa yang kemudian ditumpuk dan digeser. Pemilihan struktur menjadi salah satu titik penting dalam desain. Keseluruhan desain kemudian di detail kan dalam sebuah gambar kerja untuk mempermudah proses pembangunan.
========================================================================================================
Cafe is synonymous with hangout for all walks, especially teenagers. The design of cafe - mini library in Surabaya is based on the purpose of making a cafe that is, a place to relax, gather, enjoy a meal. By coming to the cafe, sitting down, then ordering food, and being served, just makes the cafe feel boring. So came the idea to revive the cafe with the support of other activities that are not common in the cafe in general. To be more useful and create a fun atmosphere that is a recreation, then the cafe - mini library will be created by combining several functions, in addition to just eating / drinking it, will also be designed mini library with coffee spot that visitors can use to improve the atmosphere more fun. The design of the shape is made simple by applying a natural color and gives the impression of comfort.

Office is an important facility for human needs in work. Therefore, in the design of an office should pay attention to the comfort and circulation of the program space in it. The design previously planned by PT Archimetric is a design that integrates the office with other supporting buildings, in this case the factory. The building consists of two masses which are then stacked and shifted. The choice of structure becomes one of the important points in the design. The entire design is then detailed in a working drawing to simplify the development process.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Cafe, Desain , Natural, Kantor, Detail Desain, Perancangan
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
N Fine Arts > NA Architecture > NA6600 Education buildings
Divisions: Faculty of Architecture, Design, and Planning > Architecture > 23101-(S2) Master Thesis
Depositing User: Faniah Shafira Amir Ishak
Date Deposited: 07 Dec 2020 22:56
Last Modified: 07 Dec 2020 22:56
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/53821

Actions (login required)

View Item View Item