Modifikasi Desain Struktur Jembatan Kedung Galeng STA 28+200 Divisi IV Proyek Pembangunan Jalan Tol Pasuruan - Probolinggo, Jawa Timur

Wahyu Prastowo, Aditya and Wiji Novianti, Nadya (2018) Modifikasi Desain Struktur Jembatan Kedung Galeng STA 28+200 Divisi IV Proyek Pembangunan Jalan Tol Pasuruan - Probolinggo, Jawa Timur. Diploma thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
10111500000007 & 10111500000050-Non_Degree.pdf - Accepted Version

Download (7MB) | Preview

Abstract

Jembatan Kedung Galeng adalah salah satu bagian dari Jalan Tol Pasuruan – Probolinggo seperti pada gambar 1.1 tepatnya pada STA 28+200 seperti pada gambar 1.2 yang melintasi sungai di desa Kedung Galeng Probolinggo. Jembatan Kedung Galeng ini memiliki panjang 45,8 m dan lebar 32,3 m yang didesain tanpa trotoar. Jembatan ini dibangun menggunakan metode konstruksi beton prategang. Penulis memodifikasi desain jembatan menjadi komposit. Tugas akhir ini membahas tentang modifikasi desain struktur jembatan Kedung Galeng STA 28+200. Jembatan ini direncanakan menggunakan metode konstruksi baja komposit. Modifikasi desain ini meliputi desain struktur bangunan atas, desain struktur bangunan bawah, dan desain bangunan pelengkap. Perencanaan jembatan mengacu pada SNI 1725-2016 Pembebanan Untuk Jembatan, SNI 2833-2016 Perancangan Jembatan Terhadap Beban Gempa, RSNI T-12-2004 Perencanaan Struktur Beton untuk Jembatan, RSNI T-03-2005 Perencanaan Struktur Baja Jembatan ==================================================== Kedung Galeng bridge is one part of Toll Road Pasuruan - Probolinggo as in Figure 1.1 precisely on STA 28 + 200 as in Figure 1.2 that cross the river in the village Kedung Galeng Probolinggo. Kedung Galeng bridge has a length of 45.8 m and width of 32.3 m which is designed without sidewalks. The bridge is built using a prestressed concrete construction method. The author modifies the design of the bridge into a composite. This final project discuss about modification of bridge structure design of Kedung Galeng STA 28 + 200. The bridge is planned using a composite steel construction method. These design modifications include the design of the upper structure, the design of the lower structure, and the complementary building design. Bridge planning refers to SNI 1725-2016 Loading for Bridges, SNI 2833-2016 Bridge Design for Earthquake Load, RSNI T-12-2004 Concrete Structure Planning for Bridges, RSNI T-03-2005 Planning of Steel Bridge Structures.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: abutment, steel, prestressed concrete, bored pile, girder, bridge Kedung Galeng, composite
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA418.9 Composite materials. Laminated materials.
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA775 Foundations.
T Technology > TG Bridge engineering
Divisions: Faculty of Vocational > Civil Infrastructure Engineering (D3)
Depositing User: Nadya Wiji Novianti
Date Deposited: 24 Jun 2021 04:35
Last Modified: 24 Jun 2021 04:35
URI: https://repository.its.ac.id/id/eprint/55107

Actions (login required)

View Item View Item