Rancangan bangunan aplikasi panduan wisata Magelang di era Millennial berbasis android mobile app

Azizah, Nurul (2018) Rancangan bangunan aplikasi panduan wisata Magelang di era Millennial berbasis android mobile app. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of NURUL AZIZAH 5114100090.pdf]
Preview
Text
NURUL AZIZAH 5114100090.pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Magelang merupakan daerah yang mempunyai potensi wisata yang sangat tinggi terhitung lebih dari 80 destinasi wisata terdapat pada daerah ini, Hal ini menjadikan Magelang salah satu tujuan wisata pilihan di Indonesia bahkan Mancanegara, akan tetapi para wisatawan dirasa masih kesulitan dalam memilih destinasi wisata yang cocok dan sesuai keinginannya selain itu informasi up to date terkait destinasi wisata pun juga masih sulit didapat, terlebih dijaman era millennial dimana penggunanya hobi mengeksplor tempat-tempat wisata baru dan menyukai sesuatu yang praktis dan terpersonalisasi.
Untuk mengatasi masalah tersebut, pada tugas akhir ini dibangun sebuah sistem yang terdiri dari aplikasi perangkat bergerak berbasis Android yang nantinya digunakan untuk pengguna dan aplikasi berbasis web yang digunakan untuk administrator. Aplikasi ini nantinya dapat mengelompokkan tempat wisata yang ada di Magelang berdasarkan kebutuhan pengguna era millennial. Tujuan kedua yaitu menyajikan informasi lengkap dan up to date terkait wisata yang dipilih, selain itu pengguna juga dapat melihat dan memberikan ulasan terkait destinasi wisata yang dipilih, tak hanya itu, pengguna juga dapat memberikan rekomendasi wisata baru ataupun update info terbaru terkait wisata yang sudah ada kepada administrator serta pengguna juga dapat mengunggah foto spot wisata pada galeri, sedangkan pada sisi administrator, administrator berfungsi untuk mengelola konten wisata, melakukan manajemen pengguna, menanggapi rekomendasi wisata dari pengguna dan yang terakhir sebagai kontroler terhadap komentar negatif.
Dengan adanya sistem ini, diharapkan wisatawan dapat dengan mudah menemukan destinasi wisata yang sesuai dengan kriteria yang diinginkannya sesuai kebutuhan pengguna era millennial, begitupula Dinas Pariwisata Magelang yang akan terbantu dalam promosi wisata Magelang dan juga dalam memperbaiki maupun meningkatkan kualitas wisata dari hasil review pengunjung pada Aplikasi ini nantinya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSIf 006.7 Azi r-1 3100018076231
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Information and Communication Technology > Informatics > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Nurul Azizah
Date Deposited: 18 Nov 2020 04:34
Last Modified: 03 Dec 2020 05:47
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/55373

Actions (login required)

View Item View Item