Desain Solar Charge Controller (SCC) dengan Algoritma Incremental Conductance pada Buoyweather

Wipayana, Kadek Sunantara (2018) Desain Solar Charge Controller (SCC) dengan Algoritma Incremental Conductance pada Buoyweather. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 02311440000098 - Undergraduate_Theses.pdf]
Preview
Text
02311440000098 - Undergraduate_Theses.pdf - Accepted Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pembuatan desain dari sistem catu daya photovoltaic (PV) menggunakan solar charge controller (SCC) dengan algoritma incremental conductance (INC) dan baterai valve regulated lead acid (VRLA) pada Buoyweather Station Type II telah dilakukan dalam penelitian ini. Algoritma INC mencari titik daya maksimum modul PV pada berbagai kondisi yang diimplentasikan secara digital menggunakan mikrokontroler. Proteksi overcharging dan overdischarging dapat dilakukan dengan mengendalikan kedua solid state relay. Hasil desain dan penjejakan daya maksimum diverifikasi secara simulasi dan eksperimen. Perbedaan penjejakan nilai daya maksimum secara simulasi dan eksperimen dipengaruhi oleh pemodelan modul PV yang digunakan. Perbandingan kapasitas daya charging antara algoritma yang diterapkan dengan teknik constant voltage charging telah dilakukan. Hari otonomi dan efisiensi sistem dibahas pada penelitain ini. Desain SCC dapat sukses mengendalikan daya listrik ke beban instrumen selama berada pada perairan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Buoyweather, Incremental conductance, Solar charge controller
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK1010 Electric power system stability. Electric filters, Passive.
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK1087 Photovoltaic power generation
Divisions: Faculty of Industrial Technology > Physics Engineering > 30201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: KADEK SUNANTARA W
Date Deposited: 09 Jul 2021 09:29
Last Modified: 09 Jul 2021 09:29
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/56467

Actions (login required)

View Item View Item