Analisa Dampak Lalu Lintas Akibat Pembangunan Apartemen Grand Dharmahusada Lagoon Di Surabaya

Shobirin, Ahmad (2018) Analisa Dampak Lalu Lintas Akibat Pembangunan Apartemen Grand Dharmahusada Lagoon Di Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 10111715000001-undergraduate_thesis.pdf]
Preview
Text
10111715000001-undergraduate_thesis.pdf - Accepted Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Perencanaan analisa dampak lalu lintas di ruas jalan raya mulyosari ini, dengan kondisi lapangan kapasitas jalan yang kecil akibat pengurangan lebar karena digunakan sebagai tempat parkir, sedangkan Grand Dharmahusada Lagoon merupakan apartemen yang mempunyai 7 tower, sehingga menimbulkan bangkitan dari apartemen yang menambah jumlah volume lalu lintas di jalan raya mulyosari.Metode digunakan analisa dampak lalu lintas dengan menggunakan Mkji 1997,Dengan metode yang saya gunakan hasil yang saya peroleh dari kondisi eksisting tahun 2018 bundaran mulyosari memiliki DS 0.78 dan tundaan sebesar 5 detik/smp, serta simpang sutorejo selatan memiliki DS 0.43 dan tundaan sebesar 8.28 detik/smp, serta simpang wisma permai memiliki DS 0.407 dan tundaan sebesar 7.88 det/smp atau dalam kondisi yang baik, dan untuk peramalan tahun2020 diperoleh tundaan sebesar 10.14 det/smp pada simpang sutorejo selatan,9.32 det/smp pada simpang wisma permai, dan 12.9 det/smp pada bundaran mulyosari sedangkan pada kondisi dengan pengembangan tahun 2025 simpang wisma permai- mulyosari diperoleh tundaan sebesar 9.54 det/smp lalu pada simpang sutorejo selatan, diperoleh tundaan sebesar 10.47 det/smp sedangkan bundaran mulyosari diperoleh tundaan sebesar 27.3 det/smp pada tahun terakhir yaitu 2025 setelah dilakukan alternatif perbaikan diperoleh tundaan sebesar 5.84 det/smp sehingga DS pada pendekat Utara menjadi 0.74 .
=========================================================
Planning of traffic impact analysis on mulyosari highway, with small road capacity condition due to wide reduction because it is used as parking place, while Grand Dharmahusada Lagoon is an apartment having 7 tower, causing rise of apartment which increase the amount of traffic volume on the highway mulyosari.Metode used traffic impact analysis using Mkji 1997, With the method I use the results I get from the existing condition in 2018 roundabout mulyosari has DS 0.78 and delay of 5 seconds / smp, and the intersection of south sutorejo has DS 0.43 and a delay of 8.28 seconds / smp, as well as a maximum of 0.887 delegates and a 7.88 det / smp delay or in good condition, and for forecasting by 2020 a delay of 10.14 det / smp at the southern sutorejo intersection, 9.32 sec / smp at intersection homestead, and 12.9 sec / smp at roundabout mulyosari while pa and in the case of the development of 2025 the intersection of the permai-mulyosari homes was obtained a delay of 9.54 det / smp then at the southern sutorejo intersection, a delay of 10.47 det / smp was obtained while the mulyosari roundabout obtained a delay of 27.3 det / smp in the last year of 2025 after an alternative repair obtained a delay of 5.84 det / smp so that DS at the North approach to 0.74.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keywords: Traffic impact, MKJI 1997, delay, LOS
Subjects: T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements > TE175 Road and highway design
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements > TE7 Transportation--Planning
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > 22301-(D4) Diploma 4
Depositing User: ahmad shobirin
Date Deposited: 09 Jul 2021 09:42
Last Modified: 09 Jul 2021 09:42
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/56744

Actions (login required)

View Item View Item