Perancangan Dan Pembuatan Perangkat Lunak Pengelolaan Data Rich-Content Berbasis Web Pada Oracle8i

Mnason, Agung P (2001) Perancangan Dan Pembuatan Perangkat Lunak Pengelolaan Data Rich-Content Berbasis Web Pada Oracle8i. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 2695100053-Undergraduate-Thesis.pdf]
Preview
Text
2695100053-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (13MB) | Preview

Abstract

Dengan adanya teknologi Internet semakin banyak pengguna yang mencari informasi melalui internet karena dengan Internet seseorang dapat mencari informasi tentang apa saja, kapanpun, dimanapun dan • darimanapun. Karena itu diperlukan pelayanan informasi gambar, suara dan video yang berupa data dinamis yang disebut data rich-content. Dalam hubungan antara antara pemilik situs dan pengguna melalui internet diperlukan penanganan dan pengelolaan situs web dari basis data yang dapat digunakan darimana saja dengan sebuah web browser saja, tanpa perlu menginstall perangkat lunak tambahan pada komputer remote tersebut, dan untuk menjaga konsistensi data biasa dengan data rich-content maka diperlukan pengelolaan data gambar, audio, video untuk situs yang mcmuat data rich-content bcrbasis web.
Untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka dipakai Oracle9iAS sebagai server aplikasi, Oracle Portal sebagai perangkat pembangun aplikasi, Oracle Database 8.1.7, Oracle lnterMedia sebagai catridge untuk menyimpan data richcontent, RealServer sebagai server streaming. Semua komponen tersebut diatas diintegrasikan untuk menghasilkan aplikasi yang akan memberikan kemudahan bagi administrator dalam mengelola situs web-nya dan pengguna dalam mengakses informasi. " Aplikasi ini memungkinkan Administrator atau pihak penyedia jasa dapat
mengelola situs secara cepat dan mudah. Terutama untuk mengelola data richcontent dimana administrator tidak perlu melakukan transfer data melalui p.rotokol FTP sebagaimana jika content yang akan ditampilkan berupa file, selain itu konsistensi data biasa dengan data rich-content dapat terjaga. Aplikasi ini memungkinkan lebih dari dua administrator melakukan update pada suatu data yang sama pada saat yang hampir bersamaan. Data rich-content yang diinputkan ke dalam database tidak mengalami perubahan ukuran maupun perubahan kualitas-nya, atribut-atribut pada file content tersebut dapat diketahui melalui data atribut record dalam database yang bersesuaian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSIf 005.1 Mna p
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Information Technology > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 19 Sep 2018 07:18
Last Modified: 19 Sep 2018 07:18
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/59673

Actions (login required)

View Item View Item