Perancangan Dan Pembuatan Perangkat Lunak Pengambilan Informasi Situs Berita Secara Otomatis Menggunakan Regular Expression Dengan Platform Microsoft Net

Koesnan, Ario (2003) Perancangan Dan Pembuatan Perangkat Lunak Pengambilan Informasi Situs Berita Secara Otomatis Menggunakan Regular Expression Dengan Platform Microsoft Net. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 5198100037-Undergraduate-Thesis.pdf]
Preview
Text
5198100037-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview

Abstract

Masyarakat belakangan ini banyak disuguhkan berbagai macam situs berita dengan berbagai macam kategori mulai dart yang thin content hingga rich content. Situs-situs tersebut umumnya tidak hanya menyajikan berita sebagai informasi utama, tetapi juga sebagai tempat untuk promosi, dalam hal ini penempatan banner-banner yang cukup banyak dijumpai khususnya pada situssitus yang sudah banyak dikenal masyarakat seperti detik.com. Situs-situs berita memiliki kesamaan satu dengan yang lainnya, dalam hal ini disebut pola (pattern). Untuk satu situs berita, umumnya bagian indeks dan direktorinya memiliki pola yang sama dalam struktur situsnya. lnilah yang umumnya disebut web content management. Regular expression telah banyak dipakai untuk memanipulasi suatu string atau barisan karakter, mulai dari kata sampai paragraf Dalam kasus ini, regular expression sangat efektif untuk dimanfaatkan dalam mengadopsi struktur pola suatu situs berita. Web service yang menggunakan teknologi }(}4L dan protokol HTIP dapat digunakan untuk sistt;m Client-Server. Dengan web service, Administrator dan dan Client dapat mengakses database untuk menjalankan fungsinya masingmasing. Teknologi Windows service bekerja sebagai background process menjalankanfungsinya sebagai pengambil content dari situs berita.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSIf 005.1 Koe p
Uncontrolled Keywords: Regular expression, Web service, Windows Service, Backgorund process
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Information Technology > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 20 Sep 2018 06:38
Last Modified: 20 Sep 2018 06:38
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/59681

Actions (login required)

View Item View Item