Analisis Teknis Ekonomis Pengadaan Kapal Ikan Yang Sesuai Untuk Kecamatan Sepulu Bangkalan

Effendy, Roestam (2000) Analisis Teknis Ekonomis Pengadaan Kapal Ikan Yang Sesuai Untuk Kecamatan Sepulu Bangkalan. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4195100012-Undergraduate Thesis.pdf]
Preview
Text
4195100012-Undergraduate Thesis.pdf - Published Version

Download (13MB) | Preview

Abstract

Kecamatan Sepuluh memiliki potensi perikanan yang cukup besar dengan tangkapan utama ikan jenis tongkol dan cakalang serta tengiri dimana hasil tangkapannya mencapai 150 kg perkapal dalam satu kali trip.
Dari hasil analisis terhadap kapal ikan yang telah ada di Kecamatan Sepuluh dirancang kapal ikan yang memenuhi aspek teknis, ekonomis, dan sesuai dengan kondisi perairan Kecamatan Sepuluh, serta mampu untuk beroperasi hingga 12 millaut dari garis pantai.
Dalam merancang kapal ikan ini, digunakan dua tiga macam pendekatan, yaitu pendekatan secara teknis, ekonomis, dan sosial budaya. Secara teknis digunakan metode Regresi untuk memperoleh ukuran utama dari kapal yang sesuai. Secara ekonomis digunakan metode ARR dan NPV untuk mengetahui berapa lama investasi yang ditanamkan bisa kembali. Dari segi sosial budaya, diusahakan bentuk kapal ikan yang dibuat sedapat mungkin tetap mempertahankan bentuk luar kapal ikan yang telah ada untuk memberikan ciri khas kapal ikan Kecamatan Sepulu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSPe 623.820 2 Eff a
Uncontrolled Keywords: Kapal ikan, metode Regresi, metode ARR dan NPV, Kecamatan Sepulu, Bangkalan
Subjects: V Naval Science > VM431 Fishing boats
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Naval Architecture and Shipbuilding Engineering > 36201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 25 Sep 2018 08:14
Last Modified: 25 Sep 2018 08:14
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/59699

Actions (login required)

View Item View Item