Prediksi Koefisien Hidrodinamis Pada Gerakan Sway, Heave Dan Roll Dengan Teori Ursell-Tasai

Atmoko, Anggono Harry (2005) Prediksi Koefisien Hidrodinamis Pada Gerakan Sway, Heave Dan Roll Dengan Teori Ursell-Tasai. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
4199100018-Undergraduate Thesis.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview

Abstract

Untuk Dapat Memprediksi Besamya Koefisien Hidrodinamis Yang Ditimbulkan Dari Gerakan Sway, Heave Dan Roll. Prediksi Besamya Koefisien Hidrodinamis Didasarkan Dari Teori Urseell-Tasai, Dimana Penampang Melintang Kapal Diasumsikan Pada Bentuk Lingkaran. Keuntungan Dari Pemetaan Bentuk Adalah Kecepatan Potensial Dari Fluida Yang Mengitari Bentuk Yang Tidak Beraturan Pada Penampang Melintang Dari Bentuk Yang Komplek Dapat Dihitung Dari Banyaknya Bagian Lingkaran Pada Bentuk Yang Komplek. Beberapa Macam Permasalahan Hidrodinamika Dapat Dipecahkan Secara Langsung Dengan Koefisien Dari Conformal Mapping. Koefisien Hidrodinamis Sangatlah Mempengaruhi Dari Peforma Kapal Atau Olah Gerak Kapal, Sehingga Stabilitas Dari Kapal Saat Mengalami Sway, Heave Dan Roll Akan Semakin Menurun Performanya. Oleh Karena Itu Sangatlah Penting Untuk Dapat Memprediksi Bes~Mya Gaya-Gaya Yang Bekerja Pada Kapal Terutama Koefisien Hidrodinamis. Dalam Pengerjaan Tugas Akhir Ini Akan Dibantu Dengan Program Computer Yang Akan Dapat Memudahkan Dalam Memberikan Prediksi Besarnya Gaya Yang Bekerja Pada Kapal. Hasil Yang Didapatkan Dari Tugas Akhir Ini Adalah Grafik Yang Tervalidasi Dan Juga Hasil Perhitungan Numerik Koefisien Hidrodinamis Dari Berbagai Variasi Berbagai Macam Nilai Cr.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSPe 623.812 Atm p
Subjects: V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering > VM161 Ships--Hydrodynamics
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Naval Architecture and Shipbuilding Engineering > 36202-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 12 Nov 2018 07:04
Last Modified: 12 Nov 2018 07:04
URI: https://repository.its.ac.id/id/eprint/59750

Actions (login required)

View Item View Item