Analisa Pengaruh Penggunaan Natural Gas Dibandingkan Dengan Residual Oil Terhadap Efisiensi Boiler

Rudi, Nurakhman. P (1996) Analisa Pengaruh Penggunaan Natural Gas Dibandingkan Dengan Residual Oil Terhadap Efisiensi Boiler. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4914200305-Underqraduate thesis.pdf]
Preview
Text
4914200305-Underqraduate thesis.pdf - Published Version

Download (16MB) | Preview

Abstract

Boiler (ketel uap) adalah pesawat konversi energi yang menonversikan energi kimia (potensial) dari bahan bakar mnenjadi panas.
Panas yang dihasilkan akan mengalir melalui piipa-pipa pemukar panas yang didalamnya berisi air umpan sehingga menjadi uap.
besarnya efisiensi perpindahan panas tergantung dari bahan bakar,baan bakar yang menjadi tinjauan disini adalah natural gas dan minyak residu , yang digunakan oleh boiler.Efisiensi thermis sangat dipengaruhi sekali oleh produk hasil pembakaran yang mempunyai kandungan unsur atau produk pembakaran yang berlainan untuk masing-masing bahan bakar dimana produk pembakaran trsebut mempengaruhi proses perpindahan panas .bahan bakar gas bila dilihat dari faktor pengotoran dalah lebih baik bila dibandingkan dengan minyak residu tetapi untuk mendapatkan hasil akhir dari efisiensi thermis harus juga melihat proses keseluruhan.
Dari hasil analisa proses pembakaran dan perpindahan untuk masing-masing bahan bakar . dapat dilihat faktor-faktor yang berpengaruh terhadap nilai dari efisiensi yang dihasilkan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Rske 623.872.2 Rud a
Subjects: T Technology > TP Chemical technology > TP350 Natural gas--Drying.
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Ocean Engineering > 38201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 08 Nov 2018 08:51
Last Modified: 08 Nov 2018 08:51
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/59756

Actions (login required)

View Item View Item