Studi Perancangan Katamaran Untuk Kapal Wisata Bahari Di Pasir Putih, Situbondo

Setiyono, Agung (2001) Studi Perancangan Katamaran Untuk Kapal Wisata Bahari Di Pasir Putih, Situbondo. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
4195100038.pdf - Published Version

Download (48MB) | Preview

Abstract

Pada Tugas Akhir ini akan dianalisa penerapan katamaran untuk digunakan sebagai sarana wisata bahari di daerah Pasir Putih, Situbondo. Analisa akan ditinjau dari segi teknis yang akan membahas masalah teknis perancangan kapal dan segi ekonomis yang akan membahas masalah nilai ekonomis pembuatan kapal dan nilai ekonomis operasionalnya. Penerapan katamaran ini dapat dijadikan sebagai sarana alternatif baru yang dapat lebih memenuhi permintaan wisatawan yang menginginkan kapal wisata yang lebih aman, nyaman dan modern namun dapat dijangkau jasanya. Dengan pemilihan kapal type katamaran maka diharapkan dapat dihasilkan desain kapal wisata yang tepat sesuai kondisi geografis dan cocok untuk daerah Pasir Putih dan dalam pengoperasiannya dapat memberikan keuntungan bagi pengelonya serta memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Manfaat yang akan diperoleh dari penulisan ini adalah dengan dihasilkannya desain kapal yang merupakan pengembangan lebih lanjut dari perahu tradisional , maka desain ini dapat dijadikan sebagai desain awal pembuatan kapal wisata bahari yang selanjutnya dapat dikembangkan sesuai fungsi khususnya ataupun kebutuhannya. Dan diharapkan pula kapal ini dapat dijadikan sebagai sarana unggulan wisata bahari sehingga dapat menunjang daya tarik wisata yang secara langsung dapat menarik wisata lebih banyak. Hal ini berarti danat menunjang program pariwisata Nasional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSPe 623.823 Set s
Subjects: V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering > VM297 Ships Designs and drawings
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Naval Architecture and Shipbuilding Engineering > 36202-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 18 Oct 2018 03:52
Last Modified: 18 Oct 2018 03:52
URI: https://repository.its.ac.id/id/eprint/59881

Actions (login required)

View Item View Item