Analisis Regresi Logistik Multinomial Pada Kasus Tindak Pidana Korupsi Berdasarkan Jenis Perkara Di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Permadi, Ayu Tsurayya Armeinda (2016) Analisis Regresi Logistik Multinomial Pada Kasus Tindak Pidana Korupsi Berdasarkan Jenis Perkara Di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
1312100134-Undergradute Thesis.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Korupsi merupakan permasalahan serius bagi masyarakat global. Transparency International merupakan organisasi anti korupsi dunia menyatakan bahwa 6 miliar orang hidup dalam negara dengan kasus korupsi yang serius. Kasus korupsi dapat diketahui menggunakan nilai CPI atau Corruption Perception Index. Nilai CPI menggunakan skala 0-100 dimana nilai 100 merupakan negara yang terbersih dari korupsi dan 0 negara yang terkorup. Peringkat kasus korupsi yang ada di dunia diurutkan berdasarkan nilai CPI tertinggi yaitu mendekati 100. Nilai CPI Indonesia tahun 2014 menduduki peringkat ke 107 dengan nilai 34 dan naik menjadi peringkat ke 88 dengan nilai 36 pada tahun 2015. Peraturan mengenai korupsi sudah diatur oleh pemerintahan Indonesia namun jumlah pelaku tindak pidana korupsi setiap tahunnya bertambah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang berpengaruh terhadap tindak pidana korupsi berdasarkan jenis perkara tertinggi yang di tangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yaitu penyuapan, penyalahgunaan anggaran, dan pengadaan barang dan jasa dengan menggunakan regresi logistik multinomial. Regresi logistik multinomial menunjukkan bahwa faktor profesi merupakan faktor yang berpengaruh signifikan terhadap terjadinya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSSt 519.536 Per a
Uncontrolled Keywords: CPI, Indonesia, korupsi, KPK, regresi logistik multinomial
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA278.2 Regression Analysis
Divisions: Faculty of Mathematics and Science > Statistics > 49201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 18 Apr 2019 08:22
Last Modified: 18 Apr 2019 08:22
URI: https://repository.its.ac.id/id/eprint/62783

Actions (login required)

View Item View Item