Analisis Pengaruh Tingkat Kesejahteraan Keluarga Dan Partisipasi Perempuan Bekerja Terhadap Ketahanan Pangan Rumah Tangga Petani Kentang Di Desa Sumber Berantas Kecamatan Bumiaji Kota Batu

Retika, Estiteka (2016) Analisis Pengaruh Tingkat Kesejahteraan Keluarga Dan Partisipasi Perempuan Bekerja Terhadap Ketahanan Pangan Rumah Tangga Petani Kentang Di Desa Sumber Berantas Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Diploma thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
1313030081-Non Degree Thesis.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Ketahanan pangan merupakan isu pokok dalam pemenuhan kesejahteraan masyarakat karena akan menentukan kestabilan ekonomi, sosial, dan politik dalam suatunegara. Salah satu tanaman hortikultura yang sedang dikembangkan adalah tanaman kentang, seperti yang dilakukan di desa Sumber Berantas Kota Batu. Dalam pengelolaannya, usaha ini masih dilakukan secara tradisional sehingga hasil yang didapatkan juga kurang maksimal dalam segi ekonomi sehingga aktivitas ekonomi rumah tangga juga terhambat dan kesejahteraan berkurang. Oleh sebab itu dalam penelitian ini akan dilakukan analisis Pengaruh Tingkat Kesejahteraan Keluarga Dan Partisipasi Perempuan Bekerja Terhadap Ketahanan Pangan Rumah Tangga Petani Kentang di Desa Sumber Berantas Kecamatan Bumiaji Kota Batu dengan menggunakan regresi logistik biner. Hasil yang diperoleh yaitu status ketahanan pangan rumah tangga petani kentang di Desa Sumber Berantas Kota Batu dipengaruhi oleh faktor usia suami (X1), usia istri (X2), anggota keluarga (X5), pendapatan bertani kentang (X7), pengeluaran rumah tangga (X8), atap rumah (X12), dan luas ladang (X14) pada= 20%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: RSSt 519.536 Ret a
Uncontrolled Keywords: Ketahanan Pangan, Kesejahteraan Keluarga, Regresi Logistik Biner.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA278.2 Regression Analysis
Divisions: Faculty of Mathematics and Science > Statistics > 49401-(D3) Diploma 3
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 24 Apr 2019 03:29
Last Modified: 24 Apr 2019 03:29
URI: https://repository.its.ac.id/id/eprint/62826

Actions (login required)

View Item View Item