Pemodelan Dan Pemetaan Kasus Jumlah Penduduk Miskin Di Provinsi Jambi Pada Tahun 2014 Dengan Menggunakan Geographically Weighted Negative Binomial Regression (GWNBR)

Jasmadi, Irdo (2016) Pemodelan Dan Pemetaan Kasus Jumlah Penduduk Miskin Di Provinsi Jambi Pada Tahun 2014 Dengan Menggunakan Geographically Weighted Negative Binomial Regression (GWNBR). Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
1314105058-Undergradute Thesis.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kemiskinan merupakan suatu keadaan yang sering dihubungkan dengan kebutuhan, kesulitan dan kekurangan di berbagai keadaan hidup. Jumlah penduduk miskin di Provinsi Jambi masih dikategorikan tinggi. Penelitian ini ingin mendapatkan model berdasarkan Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi menggunakan metode Geographically Weighted Negative Binomial Regression (GWNBR) untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi jumlah penduduk miskin di Provinsi Jambi tahun 2014. Melalui pemodelan menggunakan regresi Poisson diperoleh hasil bahwa terjadi kasue Overdispersi sehingga pemodelan regresi Binomial Negatif dilakukan untuk mengatasinya. Hasil pemodelan dengan metode GWNBR menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi jumlah penduduk miskin yang terjadi secara global di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi meliputi Produk Domestik Regional Bruto Atas Dasar Harga Berlaku per kapita, Kepadatan penduduk, Persentase rumah tangga yang menempati rumah dengan status tidak milik sendiri, dan Jumlah fasilitas kesehatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSSt 519.536 Jas p
Uncontrolled Keywords: Geographically Weighted Negative Binomial Regression, Overdispersi, Kemiskinan
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA278.2 Regression Analysis
Divisions: Faculty of Mathematics and Science > Statistics > 49201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 06 May 2019 05:11
Last Modified: 06 May 2019 05:11
URI: https://repository.its.ac.id/id/eprint/62923

Actions (login required)

View Item View Item