Studi Mengenai Perilaku Pantai Di Tuban Dengan Evaluasi Morphologi Pantai Sebagai Dasar Pemilihan Dan Perencanaan Bangunan Pengaman Pantai

Ambarwati, Lasmini (1993) Studi Mengenai Perilaku Pantai Di Tuban Dengan Evaluasi Morphologi Pantai Sebagai Dasar Pemilihan Dan Perencanaan Bangunan Pengaman Pantai. Undergraduate thesis, Institut Technology Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
3873100509-Undergradutae Thesis.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Studi Mengenai Perilaku Pantai Tuban Morphologi Pantai Sebagai Dasar Pemilihan Dan Perencanaan Bangunan Pengaman Pantai. Studi ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme erosi, memprediksi erosi yang terjadi akan datang serta menentukan sistem untuk masa yang akan datang pengaman yang efektif dan sesuai, hal ini dilakukan dengan studi kasus perilaku pantai yang terjadi di sekitar Pier yaitu di desa Jenu dan Palang, Kabupaten Tuban. Data didapat dari pengukuran selama Agustus 1988 s/d Maret l990,KNMI (Badan Meteorologi Dan Geofisika Belanda) selama 30 tahun (1960 - 1989). Data tersebut meliputi topografi, gelombang, angin, arus, pasang surut, konsentrasi larutan dan butiran tanah. Analisa meliputi analisa morphologi pantai yaitu analisa mengenai perubahan profil pantai, perubahan volume tiap segmen pantai, dari analisa ini kemudian dibandingkan dengan analisa perhitungan sediment transport yang menggunakan perumusan CERC formula sehingga didapat besar dan arah dari sediment transport di daerah studi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSS 627.58 Amb s-1 1993
Uncontrolled Keywords: Morphologi Pantai; KNMI; CERC
Subjects: T Technology > TC Hydraulic engineering. Ocean engineering > TC175.2 Sediment transport
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > 22201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Mr. Tondo Indra Nyata
Date Deposited: 23 Jul 2019 02:10
Last Modified: 23 Jul 2019 02:13
URI: https://repository.its.ac.id/id/eprint/64930

Actions (login required)

View Item View Item