Teknik Diversity Dalam Sistem Komunikasi Radio Mobil

Mushlih, Ibrohim (1991) Teknik Diversity Dalam Sistem Komunikasi Radio Mobil. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 2852200381-Undergraduate_Thesis.pdf]
Preview
Text
2852200381-Undergraduate_Thesis.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Dalam sistem komunikasi radio mobil, phenomena "fading" yang disebabkan oleh adanya lintasan ganda sangat mempengaruhi kwalitas komunikasi. Beberapa teknik penerimaan sinyal radio mobil dengan struktur tertentu dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Diantaranya akan dibahas di sini, berupa frequency diversity, space diversity, dan time disersity. Terlebih dahulu akan ditunjukkan tentang karakteristik sinyal radio mobil, yang mana dalam bagian ini akan terlihat bahwa scatter - scatter sinyal di sekitar mobil unit dapat menyebabkan terjadinya lintasan jamak, yang hal ini dapat mempengaruhi panjang waktu bagian diskrit dari sinyal informasi. Sehingga mengotori sinyal. Serta ditunjukkan juga bahwa selubung sinyal yang diterima oleh mnobil unit akan berdistribusi Rayleigh. Untuk memilih keluaran sinyal diversity, maka digunakan beberapa macam methode combining diantaranya : selection combining, Maximal ratio combinig dan Equal - gain combining. Akhirnya, sebagai perbandingan diberikan beberapa tabel serta grafik yang menunjukkan kepada kita, seberapa besar peranan teknik diversity dalam sistem komunikasi radio mobil.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSE 621.384 5 Mus t
Uncontrolled Keywords: Komunikasi; Radio Mobile
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5103.2 Wireless communication systems. Two way wireless communication
Divisions: Faculty of Electrical Technology > Electrical Engineering > 20201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: - Taufiq Rahmanu
Date Deposited: 05 Sep 2019 05:29
Last Modified: 05 Sep 2019 05:29
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/70687

Actions (login required)

View Item View Item