Sistem Pemantauan Modul Praktikum Elektronika Secara Terpadu Yang Dikomunikasikan Secara Serial Ke IBM-PC

Tri K., Yoyok Langgeng (1994) Sistem Pemantauan Modul Praktikum Elektronika Secara Terpadu Yang Dikomunikasikan Secara Serial Ke IBM-PC. Undergraduate thesis, Institut Technology Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 2882201118-Undergraduate Thesis.pdf]
Preview
Text
2882201118-Undergraduate Thesis.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Sampai saat ini kegiatan pengambilan data pada praktikum elektronika dilakukan secara manual sehingga didapatkan variasi data yang bermacam-macam tergantung pada pangalaman dan ketelitian praktikan. Perancangan sistem yang mampu untuk mengotomatisasi pengmbilan data sekaligus dapat memantau seluruh kegiatan yang dilakukan praktikan adalah suatu kebutuhan, sebagai upaya peningkatan kualitas dan kecepatan kegiatan praktikum elektronika. Pendekatan melalui metoda yang paling sederhana disertai dengan visualisasi proses pada sistem yang dirancang tidak akan membuat praktikan pasif, sehingga nilai tambah dapat diperoleh tanpa mengorbankan hal lain Pada sistem yang dirancang setiap modul praktikum diinterfacekan pada komputer IBM-PC. Selanjutnya data yang diperoleh dikirimkan pada dump komputer yang menampung data dari semua modul. Dari dump komputer ini asisten praktikum dapat memantau seluruh kegiatan praktikum.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSE 621.398 Yoy s-1 1994
Uncontrolled Keywords: Modul Praktikum Elektronika; IBM-PC
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5102.5 Modulation (Electronics), Demodulation (Electronics)
Divisions: Faculty of Electrical Technology > Electrical Engineering > 20201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Mr. Tondo Indra Nyata
Date Deposited: 13 Sep 2019 07:36
Last Modified: 13 Sep 2019 07:36
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/70788

Actions (login required)

View Item View Item