Studi Perbandingan Metode Terstruktur Dalam Pembuatan Sistem Menggunakan SSADM, Stradis dan SYM Studi Kasus Sistem Informasi Program Pena Bangsa Yayasan Dana Sosial Al-Falah

Rachmawati, Miemiek (2005) Studi Perbandingan Metode Terstruktur Dalam Pembuatan Sistem Menggunakan SSADM, Stradis dan SYM Studi Kasus Sistem Informasi Program Pena Bangsa Yayasan Dana Sosial Al-Falah. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
5199100051-Undergraduate Thesis.pdf - Published Version

Download (13MB) | Preview

Abstract

Dalam melaku.kan analisa dan perancangan sebuah sistem berbasis komputer terdapat banyak pendekatan. Dalam beberapa pendekatan itu, sa/ah sarunya adalah pendekatan terstruktur. Pendekatan terstruktur ini juga memiliki bermacam-macam metodologi. Ada banyaknya metodologi ini, menjadikan sebuah pertanyaan untuk menentukan metodologi mana yang lebih baik. Dengan mengambil 3 metodologi diantara beberapa metodologi dalam pendekatan terstruktur, Tugas Akhir ini berupaya untuk menentukan sebuah metodologi yang lebih baik dengan menggunakan beberapa domain aspek penilaian. Dalam Tugas Akhir ini dilakukan pembandingan riga metodologi terstruktur yaitu metodologi SSADM, STRADIS dan YSM Perbandingan ini dilakukan dengan menerapkan tahapan dalam tiga metodologi tersebut dalam proses analisa dan perancangan system informasi Program Pena Bangsa. Perbandingan ini dengan menggunakan fokus pada SWOT masing-masing metodologi tiap tahapannya dibandingkan dengan siklus hidup pengembangan sistem yang ada. Dari perbandingan tersebut. didapatkan bahwa tiga metodologi tersebut hanya memenuhi sebagian dari siklus hidu.p pengembangan sistem. Namun, pada dasarnya tiga metodologi tersebut bisa digunakan untuk melakukan analisa dan perancangan sebuah sistem.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSIF 004 Rac s
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.62 Decision support systems
Divisions: Faculty of Information Technology > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 03 Oct 2019 08:39
Last Modified: 03 Oct 2019 08:39
URI: https://repository.its.ac.id/id/eprint/70979

Actions (login required)

View Item View Item