Redesain Rumah Makan Tongas Asri Probolinggo Bertema Eclectic Dengan Perpaduan Jawa Bali Dan Natural Modern

Hapsari, Aghin Puspita (2016) Redesain Rumah Makan Tongas Asri Probolinggo Bertema Eclectic Dengan Perpaduan Jawa Bali Dan Natural Modern. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 3412100077-Undergraduate_Thesis.pdf]
Preview
Text
3412100077-Undergraduate_Thesis.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Dalam era modern hiburan bahkan menjadi suatu gaya yang menyediakan fasilitas untuk jasa kuliner ini, antara lain ada rumah makan untuk keluarga, ada café yang biasa digunakan untuk bersantai dan nongkrong, bahkan ada rumah makan yang mengarah untuk konsumen dilakukan di sebuah tempat makan selain makan dan minum, antara lain banyak yang memanfaatkan tempat makan untuk membuat suatu acara dan untuk berfoto bersama keluarga. Seperti halnya Rumah Makan Tongas Asri yang terletak Probolinggo.Sebagai salah satu rumah makan keluarga, saat ini rumah makan tersebut hanya menjadi jujukan tempat untuk makan saja, tentu saja hal ini kurang menarik karena tidak ada fasilitas yang membuat pengunjung merasa nyaman dan senang berada di tempat tersebut. Berdasarkan hal tersebut, perlu adanya suatu gagasan untuk menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan bagi pegunjung yang datang di rumah makan ini. Hal ini dapat diperoleh dengan cara memaksimalkan berbagai fasilitas yang belum ada di rumah makan lain di daerah setempat. Proses interaksi erat kaitannya dengan desain interior di tiap mendukung kenyamanan pengunjung. Metode desain yang digunakan meliputi pengumpulan data yang dilakukan secara langsung maupun tidak langsung. Survey dan pengamatan langsung ke lapangan untuk mengetahui apa yang dibutuhkan. Sedangkan studi pustaka, majalah, dan internet mengenai rumah makan, dan nuansa interiornya merupakan cara untuk mendapatkan data pendukung, s referensi tentang obyek yang diperlukan. Hasil yang diharapkan dari desain interior ini adalah merancang desain interior Rumah Makan Tongas Asri, Probolinggo sebagai sarana untuk hiburan yang menyenangkan bagi pengunjung sehingga pengunjung dapat merasa nyaman dan ingin datang kembali.
=====================================================================================================
In today's modern era, where entertainment and even a way of life for the community. Many kinds of places that provide facilities for this culinary services, among others, there is a house for a family meal, there is a café which is used to relax a restaurant which leads to high class consumers. Many things can be done in a place to eat besides eat and drink, among others, many of which utilize a meal to create an event and to take pictures with the family. As well as Ton located in areas Probolinggo.Sebagai one family restaurant, is now the home meal just jujukan places to eat, of course it is less attractive because there are no facilities to make visitors feel comfortable and happy to be at the venue Based on this, there needs to be an idea to create a comfortable atmosphere and fun for pegunjung who came in this restaurant. It can be obtained by maximizing a variety of facilities that are not in other eating houses in the local area. The process of interaction is closely related to interior design in every area of the restaurant in order to support the convenience of visitors. Design methods used include data collection is carried on directly or indirectly. Surveys and observations directly to the f As for literature, magazines, and the internet on the house to eat, and feel of the interior is a way to gain support data, design standards, the development of design and object references are required. The expected outcom Eating Tongas Asri, Probolinggo as a means for exciting entertainment for visitors so that visitors can feel comfortable and want to come back

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSDI 747.857 1 Hap r
Uncontrolled Keywords: Ruamh makan tongas asri, Jawa Bali, Natural modern, Eclectic
Subjects: N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament > NK2115 Interior decoration
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Interior Design > 90221-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Yeni Anita Gonti
Date Deposited: 28 Apr 2020 06:55
Last Modified: 28 Apr 2020 06:55
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/75904

Actions (login required)

View Item View Item