PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM LAYANAN RUMAH SAKIT TERINTEGRASI

Rachmatullah, Elvega Dewangga (2020) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM LAYANAN RUMAH SAKIT TERINTEGRASI. Other thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 05111640000149-Undergraduate_Thesis.pdf]
Preview
Text
05111640000149-Undergraduate_Thesis.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam Tugas Akhir ini diambil dari dunia nyata. Secara umum persoalan yang akan diselesaikan pada penelitian Tugas Akhir ini dapat direpresentasikan sebagai persoalan menghindari antrian periksa dan membantu pasien dalam proses transaksi. Metode penyelesaian yang digunakan adalah pemanfaatan teknologi IoT.
Proses registrasi periksa akan dilakukan secara online melalui browser yang nanti nya akan mendapatkan qrcode untuk proses verifikasi. Terdapat juga fitur monitoring ketersediaan kamar secara realtime melalui database dipadukan dengan tombol yang ada disetiap kamar. Serta fitur pengambilan obat menggunakan proses verifikasi online.
Rumah Sakit Terintregasi diimplementasikan dengan menggunakan Bahasa pemrograman C yang dicompile melalui Arduino IDE dan database MySQL. Dari uji coba yang telah dilakukan, didapatkan kesimpulan bahwa alat telah berhasil diimplementasikan dan berfungsi dengan baik serta dapat dilakukan website monitoring untuk pengecekan presensi dan absensi menggunakan teknologi IoT telah sesuai untuk memecahkan persoalan yang ada.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Teknologi IoT, MySQL, Arduino IDE, Bahasa Pemrograman C.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Computer programming.
Depositing User: Elvega Dewangga Rachmatullah
Date Deposited: 12 Aug 2020 03:21
Last Modified: 28 May 2023 16:27
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/77579

Actions (login required)

View Item View Item