Budiman, Muhammad Bayu (2020) Pengembangan Rancangan Rumah Tinggal Tipe Majestey pada Klaster Perumahan Green Eastwood Perumahan Citraland di Surabaya, dan Perancangan Rumah di Tinggal di Tangerang Selatan. Master thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Budiman, Muhammad Bayu (2020) Budiman, Muhammad Bayu (2020) Pengembangan Rancangan Rumah Tinggal Tipe Majestey pada Klaster Perumahan Green Eastwood Perumahan Citraland di Surabaya, dan Perancangan Rumah di Tinggal di Tangerang Selatan. Master thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Other thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 08111970010003_MUHAMMAD BAYU BUDIMAN_LAPORAN PROYEK.pdf]
Preview
Text
08111970010003_MUHAMMAD BAYU BUDIMAN_LAPORAN PROYEK.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Laporan ini disusun berdasarkan 2 perancangan proyek. Pada proyek pertama merupakan perancangan hunian 2 lantai tipe majesty yang berada pada kawasan kluster Green Eastwood Citraland, Surabaya. Hunian ini diperuntukkan bagi keluarga muda sehingga kebutuhan ruang dan aktivitas merupakan penyesuaian dari kondisi tersebut. Terkait konsep rancangan merupakan penyempurnaan desain eksisting yang terkesan modern tetapi tetap natural dengan hadirnya elemen-elemen estetika yang bercorak alam.
Sedangkan pada proyek kedua merupakan hunian 2 lantai yang berada di Tangerang Selatan. Berbeda dengan proyek pertama, pengembangan proyek ini merupakan hasil dari Kerja Praktek. Hunian ini diperuntukkan bagi keluarga yang terdiri dari jumlah yang besar, sehingga akomodasi desain menyesuaikan kondisi tersebut. Pengembangan rancangan ini mengusung konsep arsitektur nusantara, dengan menjadikan rumah adat betawi sebagai acuan desain, baik estetika, organisasi ruang, dan elemen-elemen bernuansa lokal.

Kata Kunci : Arsitektur Nusantara, Hunian, Modern, Natural

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture > NA7115 Domestic architecture. Houses. Dwellings
Depositing User: Muhammad Bayu Budiman
Date Deposited: 21 Aug 2020 04:12
Last Modified: 28 Nov 2023 03:32
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/79020

Actions (login required)

View Item View Item