Perancangan Manajemen Perubahan pada Project New Operating Model di PT.X menggunakan Model ADKAR

Syahputra, Vico Ilham (2020) Perancangan Manajemen Perubahan pada Project New Operating Model di PT.X menggunakan Model ADKAR. Other thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 024116400000250-Undergraduate_Thesis.pdf]
Preview
Text
024116400000250-Undergraduate_Thesis.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

PT. X berkomitmen untuk bertransformasi menjadi consumer centric organization untuk mencapai visinya. Komitmen tersebut dijalankan melalui beberapa strategi, salah satunya yaitu melalui pelaksanaan proyek New Operating Model. New Operating Model merupakan proyek regional perancangan proses bisnis baru departemen Human Resource (HR) melalui standardisasi dengan afiliasi PT. X di negara lain. Perubahan proses bisnis tersebut membutuhkan manajemen perubahan sebagai alat yang membantu memetakan perubahan proses bisnis pada proyek New Operating Model. Pada penelitian ini, model manajemen perubahan yang digunakan ialah model ADKAR. Model ADKAR merupakan model manajemen perubahan yang berfokus pada level individu dan memiliki beberapa elemen demi tercapainya perubahan. Penelitian ini dilakukan dalam lima tahap inti, yaitu Building Awareness, Creating Desire, Developing Knowledge, Fostering Ability, dan Reinforcing Change. Output dari penelitian ini ialah rancangan manajemen perubahan sebagai basis pengimplementasian proyek New Operating Model di PT.X. Rancangan tersebut diharapkan dapat mengurangi adanya dampak negatif dari perubahan dan tujuan proyek dapat tercapai.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: ADKAR Model, Human Resource, Manajemen Perubahan, Proyek New Operating Model, ADKAR Model, Human Resource, Change Management, New Operating Model Project
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Industrial Technology > Industrial Engineering > 26201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Vico Ilham Syahputra
Date Deposited: 21 Aug 2020 08:38
Last Modified: 11 Jun 2023 13:09
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/79173

Actions (login required)

View Item View Item