Sistem Informasi Geografis Berbasis Google Earth API Menggunakan Algoritma K-Nearest Neighbors

Putra, Nicky Permana (2020) Sistem Informasi Geografis Berbasis Google Earth API Menggunakan Algoritma K-Nearest Neighbors. Other thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 07211540000014-Nicky Permana Putra-BukuTA OK.pdf]
Preview
Text
07211540000014-Nicky Permana Putra-BukuTA OK.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Sistem Informasi Geografis merupakan sistem komputer yang memiliki kemampuan untuk membangun, menyimpan, mengelola dan menampilkan informasi berupa peta geografis suatu daerah. Sistem Informasi Geogafis ini akan digunakan untuk melakukan pengelompokan statistik – statistik daerah dan dikelompokkan pada kategori yang ada untuk kemudian ditampilkan dalam bentuk peta tematik atau peta digital menggunakan algoritma K-Nearest Neighbor. Data – data statistik yang nantinya akan dimasukkan dapat berupa data tingkat kemiskinan, data tingkat pengangguran dari suatu daerah, dll. Algoritma K-NN akan mengelompokkan data sesuai kategori dan saat data-data tersebut sudah terkelompokkan maka peta akan muncul dengan daerah yang sudah diberi warna dimana daerah-daerah tersebut sudah tergolongkan sesuai dengan kategorinya. Hal ini dapat diterapkan di pemerintahan guna untuk mempermudah dalam pengambilan kebijakan dalam suatu daerah

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Geografis, GIS,Google Earth , API, Klasifikasi, K-Nearest Neighbors
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G70.212 ArcGIS. Geographic information systems.
G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G70.217 Geospatial data
T Technology > T Technology (General) > T57.8 Nonlinear programming. Support vector machine. Wavelets. Hidden Markov models.
Divisions: Faculty of Intelligent Electrical and Informatics Technology (ELECTICS) > Computer Engineering > 90243-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Nicky Permana Putra
Date Deposited: 31 Aug 2020 07:00
Last Modified: 29 May 2023 07:39
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/81664

Actions (login required)

View Item View Item