Desain Interior Kb Dan Tk Ta’miriyah Dengan Tema Ceria Dan Bernuansa Islami Untuk Meningkatkan Potensi Anak Usia Dini

Amrouzy, Viddy Noor Safiriany (2014) Desain Interior Kb Dan Tk Ta’miriyah Dengan Tema Ceria Dan Bernuansa Islami Untuk Meningkatkan Potensi Anak Usia Dini. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

[img]
Preview
Text
3410100162-Undergraduate_Thesis.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview

Abstract

Masa usia dini merupakan masa tumbuh kembang anak yang sangat penting. Pada masa itu, sangat menentukan kualitas kesehatan, kecerdasan, dan kematangan emosional manusia pada tahap berikutnya. Dengan bertambah banyaknya lembaga Pendidikan Anak Usia Dini yang ada, diharapkan orang tua dapat membantu anak untuk menemukan potensi yang ada pada diri mereka dengan memberi mereka pendidikan sejak dini. Maka dari itu Pendidikan Anak Usia Dini sangatlah penting, terlebih sekolah yang sangat dibutuhkan orang tua untuk menyekolahkan anaknya agar anak dapat belajar dengan suasana yang berbeda. KB dan TK Ta’miriyah merupakan yayasan pendidikan Islam terkemuka yang berada di Utara kota Surabaya. Menggunakan agama Islam sebagai landasan pendidikan membuat yayasan Ta’miriyah lebih unggul dari sekolah biasa. Dengan tema ceria dan sentuhan nuansa Islami diharapkan dapat memiliki tujuan menciptakan perancangan interior yang memberikan atmosfer tempat edukasi dan bermain yang berbeda. Desain interior yang menggunakan tema ceria dan nuansa islami ini, bisa menjadi salah satu solusi permasalahan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini, khususnya KB dan TK Ta’miriyah yang membutuhkan identitas dan kemajuan fasilitas sebagai salah satu sekolah islam terkemuka yang ada di kota Surabaya. Melalui pendekatan desain, dirancang sebuah sekolah dan interiornya dengan elemen estetis yang modern dan masih berhubungan dengan nuansa islami, sehingga sekolah tersebut dapat mendukung identitas dari yayasan Ta’miriyah itu sendiri ============================================================================================== Early childhood is a time of growth and development of children which is very important. At that period, largely determine the quality of health, intelligence, and human emotional maturity at a later stage. With an increasing number of institutions of Early Childhood Education that exist, parents are expected to help the child to discover the potential that exists in them by giving them early education. Thus the Early Childhood Education is very important, especially school that parents much needed to send their children so that children can learn with different ambience. Preschool and kindergarten of Ta’miriyah is a leading Islamic educational institution which is located in the north of the city of Surabaya. Using Islam as the foundation of education makes the Institution of Ta’miriyah superior to regular school. With cheerful themes and a touch of Islamic is expected to have the purpose of creating interior design which gives different atmosphere a place of education and play. The interior design that uses the theme of this cheerful and Islamic nuance, could be one solution to the problems of Early Childhood Education institutions, especially Ta'miriyah’s preschool and kindergarten that requires identity and progress of the facility as one of the leading Islamic schools in the city of Surabaya. Through design approach, designed a school and its interior with a modern aesthetic elements and still related with Islamic nuance, so that the school can support the identity of the institution of Ta’miriyah itself.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSDP 729 Amr d
Uncontrolled Keywords: Ta’miriyah, Pendidikan Anak Usia Dini, Potensi, Ceria, Islami
Divisions: Faculty of Architecture, Design, and Planning > Interior Design > 90221-(S1) Undergraduate Theses
Depositing User: EKO BUDI RAHARJO
Date Deposited: 30 Nov 2020 02:24
Last Modified: 30 Nov 2020 02:24
URI: https://repository.its.ac.id/id/eprint/82285

Actions (login required)

View Item View Item