Laporan Kerja Praktek Proyek Pembangunan Apartemen Sky House Alam Sutra

Mella, Julian Ramansa and Christian, Manatap Advent (2021) Laporan Kerja Praktek Proyek Pembangunan Apartemen Sky House Alam Sutra. Project Report. [s.n.]. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
03111740000024_03111740000106-Project Report.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tangerang Raya adalah sebuah kawasan di sebelah barat Jakarta, dengan luas 1500 km2, dan dihuni lebih 5 juta penduduk. Tangerang Raya saat ini terbagi menjadi 3 yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Tangerang Raya juga merupakan daerah penyangga bagi Jakarta, yang berkedudukan sebagai ibu kota Negara RI dan pusat bisnis terbesar di Indonesia. Akibat banyaknya jumlah penduduk Jakarta, maka sebagian ke Tangerang, dengan tetap mencari nafkah di Jakarta. Tangerang adalah pintu gerbang utama Indonesia, hal itu karena keberadaan Bandara Internasional Soekarno Hatta yang berada di wilayah Kota Tangerang (Wikipedia, Indonesia), dengan letak Tangerang Raya yang cukup strategis membuat banyak masyarakat yang makin lama semakin banyak untuk ingin tinggal atau sekedar singgah di Tangerang Raya. Pertumbuhan penduduk dan tuntutan semakin banyaknya masyarakat yang tertarik tinggal di Tangerang Raya membuat banyaknya pembangunan-pembangunan di kota tersebut untuk memenuhi kebutuhan papan penghuninya. Dengan semakin terbatasnya lahan di Tangerang Raya menuntut juga untuk membangun bangunan hunian yang praktis dan mampu tidak memakai lahan yang besar. Apartemen dinilai hunian yang praktis untuk hidup di zaman modern seperti sekarang, apartemen juga mampu menjawab permasalahan mengenai lahan yang terbatas dikarenakan apartemen memakai lahan yang tidak besar dan juga mampu memenuhi kebutuhan papan masyarakat Tangerang maupun tuntutan tempat strategis Tangerang yang menarik masyarakat dari Jakarta maupun masyarakat luar Jakarta untuk tinggal disana. Berdasarkan hal tersebut dilaksanakan pembangunan apartemen Sky House Alam Sutera, Tangerang. Proyek apartemen Sky House Alam Sutera, Tangerang yang merupakan salah satu proyek yang diharapkan mampu menjawab permasalahan yang ada mengenai hunian praktis di Tangerang. Raya dengan pemilik proyek dari PT.Risland Sutera Properti. Dalam pembangunannya proyek ini yang baru masuk gedung pertamanya dari 4 gedung memakai perusahaan kontraktor Totalindo Eka Persada dengan Manajemen Konstruksi (Konsultan Pengawas) PT Dacrea, dalam perencanannya apartemen ini akan dibangun setinggi 39 lantai dengan pengeluaran rencana 175 miliar untuk kebutuhan dan keperluan pembangunan proyek apartemen sky house alam sutera dan diharapkan sudah dapat beroperasi di tahun 2022.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD1391 Apartment houses
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA681 Concrete construction
Divisions: Faculty of Civil, Planning, and Geo Engineering (CIVPLAN) > Civil Engineering > 22201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Manatap Advent Christian
Date Deposited: 20 Jan 2021 08:30
Last Modified: 20 Jan 2021 08:30
URI: https://repository.its.ac.id/id/eprint/82546

Actions (login required)

View Item View Item