Studi Analisa Penentuan Ketebalan Insulation Untuk Front Spar Pada Engine Nacelle Pesawat Terbang N-219

Fitri, Elma Tiana (2021) Studi Analisa Penentuan Ketebalan Insulation Untuk Front Spar Pada Engine Nacelle Pesawat Terbang N-219. Project Report. [s.n.], [s.l.]. (Unpublished)

[thumbnail of 02311940005023-Project_Report.pdf]
Preview
Text
02311940005023-Project_Report.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of view_usp=sharing] Text
view_usp=sharing - Accepted Version

Download (74kB)

Abstract

PT. Dirgantara Indonesia (Persero) sebagai salah satu perusahaan penerbangan di Asia yang berkompetisi dalam rancang bangun, pengembangan, dan manufakturing pesawat terbang dipilih sebagai tempat pelaksanaan Kerja Praktek. Selain melihat secara langsung proses produksi bagian-bagian (part) dari pesawat terbang. Dalam perencanaan pesawat terbang merupakan suatu proses kegiatan yang sangat komplek, berbagai faktor harus di perhitungkan dan dipertimbangkan secara detail dan akurat. Salah satu contohnya dalam mendesain insulation. Insulation di desain sedemikian rupa agar dapat memiliki kekuatan material yang tinggi dengan biaya produksi yang rendah. Insulation merupakan sebuah material tahan api (fire proof/fire resistance) yang digunakan untuk menaha panas di bagian firezone pada engine nacelle ketika terjadi sebuah kegagalan sistem yang dapat menyebabkan terbakarnya suatu engine pada pesawat terbang. Material yang digunakan untuk sebuah insulation terbilang sangat mahal oleh karena itu diharapkan kita mampu mendesain seefisien mungkin agar mendapat kekuatan material yang tinggi dengan harga yang rendah.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PT Dirgantara Indonesia, ketebalan insulation, front spar.
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ263 Heat exchangers
Divisions: Faculty of Industrial Technology and Systems Engineering (INDSYS) > Physics Engineering > 30201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Elma Tiana Fitri
Date Deposited: 03 Sep 2021 02:18
Last Modified: 03 Sep 2021 02:20
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/90985

Actions (login required)

View Item View Item