Aplikasi Pendeteksi Serangan Pada HTTP Menggunakan N-gram

Rumare, Reinhard R. (2017) Aplikasi Pendeteksi Serangan Pada HTTP Menggunakan N-gram. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 5111100110-Undergraduate_Theses.pdf]
Preview
Text
5111100110-Undergraduate_Theses.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Serangan digital saat ini jenisnya sangat banyak. Tiap hari jumlahnya juga selalu meningkat. Untuk mendeteksinya, ada banyak aplikasi yang menggunakan berbagai jenis metode untuk mendeteksi serangan – serangan yang ada. Riset – riset sebelumnya sudah menunjukkan bahwa analisis berlevel bite dari lalu lintas jaringan dapat digunakan untuk mendeteksi serangan dan analisis lalu lintas jaringan. Pada paper ini, penulis menggunakan 5 jenis teknik n-gram untuk mendeteksi serangan HTTP. Tujuannya adalah untuk membuat sebuah pertahanan pertama untuk serangan HTTP. Teknik – teknik n-gram ini dianalisa berdasarkan tingkat akurasi dan performanya. Hasil dari tes – tes yang dilakukan membuktikan bahwa teknik yang digunakan memiliki tingkat akurasi dan performa yang memuaskan.
==============================================================================================
There are many kind of cyber attacks. Every day, that number keeps increasing. To detect them, there are many applications that use numerous methods to detect any attack. Previous research has shown that byte-level analysis can be useful for attack detection and traffic analysis. In this paper, the writer uses 5 kind of n-gram technique to detect HTTP attack. The goal is to provide first line of defense for HTTP attack. There n-gram technique is analyzed according to their accuracy and efficiency. These test result shows that the technique used has a stastisfactory accuracy and efficiency.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSIf 005.1 Rum a-1
Uncontrolled Keywords: Analisis Bite, Analisis N-gram, Analisis Traffic Jaringan, Chi-squared Distance, Pearson Chi-squared Test, Serangan HTTP
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Information Technology > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Rumare Reinhard Ruben
Date Deposited: 16 Nov 2017 06:14
Last Modified: 06 Mar 2019 02:56
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/43730

Actions (login required)

View Item View Item