Perencanaan Jalan Tol Krian - Legundi - Bunder - Manyar STA 0+000 - STA 10+500 Berdasarkan Perkerasan Kaku Metode Bina Marga Kabupaten Sidoarjo - Kabupaten Gresik Jawa Timur

Dayana, Putri Nur (2017) Perencanaan Jalan Tol Krian - Legundi - Bunder - Manyar STA 0+000 - STA 10+500 Berdasarkan Perkerasan Kaku Metode Bina Marga Kabupaten Sidoarjo - Kabupaten Gresik Jawa Timur. Undergraduate thesis, Institut Tehnologi Sepuluh November.

[thumbnail of 3116040514-Undergraduate_theses.pdf]
Preview
Text
3116040514-Undergraduate_theses.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Dalam proses penulisan proposal tugas akhir ini, diambil judul mengenai perencanaan Jalan Tol Kawasan PKN GERBANGKERTOSUSILA Krian – Legundi - Bunder pada STA 0+000 – STA 10+000. Beberapa hal yang melatar belakangi perencanaan Jalan Tol ini adalah posisi terminal teluk lamong yang berada di wilayah administrasi Kota Surabaya sisi utara dan berdekatan dengan Kabupaten Gresik diperkirakan akan memberikan pengaruh bangkitan lalu lintas, dengan prosentase kendaraan berat 185.096 kendaraan/hari (container), kondisi jalan lama pada JL. Legundi – Gresik, JL. Krian Bypass, JL. Raya Gresik Lamongan dengan jumlah volume kendaraan 5903 smp/jam, v/c rasio ruas jalan didapatkan > 0,75 sehingga kecepatan rendah 15ment-20 km/jam, juga kondisi jalan lama mix traffic yang tidak memadai karena sebagian besar sudah terbangun dan memerlukan pembebasan lahan yang mahal sehingga sulit untuk pelebaran jalan serta jalan lama sering rusak dikarenakan kendaraan berat yang melintasi melebihi kapasitas jalan.
. Pada geometrik jalan menggunakan Geometrik Jalan Bebas Hambatan Untuk Jalan Tol Departemen Bina Marga 2003 dan perencanaan tebal perkerasan jalan dengan Perkerasan Beton Semen Departemen Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Bina Marga 2003. Selanjutnya untuk perencanaan drainase dengan menggunakan Tata Cara Perencanaan Drainase Jalan Satuan Standart Nasional 1994. Dan untuk perhitungan rencana anggran biaya menggunakan Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK) Kabupaten Sidoarjo.
Berdasarkan perencanaan Jalan Tol Krian – Legundi – Bunder pada awal perencanaan jalan tol 2/2UD derajat krjrnuhan (D/S) didapatkan 0,13 tahun 2019 hingga tahun 2034 (D/S) 0,805. Pada tahun 2034 (D/S) 0,297 Pelebaran jalan 4/2UD hingga tahun 2043 (D/S) 0,77sengga dibutuhkan pembahan lajur menjadi 6/2D. Pada geometrik jalan Alinyemen Horizontal terdapat 5 tikungan Pada tikungan PL 01 STA 0+826 – STA 1+221, memenuhi persyaratan Lc 103,35 m < 2 Tc 790 m, Pada tikungan PL 02 STA 2+347 – STA 3+044, PL 03 STA 3+044 – STA 4+553 memenuhi persyaratan Lc PL 02 243,175 m < 2 Tc 1374 m, Lc PL 03 2790 m < 2 Tc 3018 m, Pada tikungan PL 02 STA 2+347 – STA 4+553, PL 04 STA 7+202 – STA 7+576 memenuhi persyaratan Lc PL 04 97,86 m < 2 Tc 784 m, PL 05 STA 9+248 – STA 9+700 memenuhi persyaratan Lc PL 05 118,2 m < 2 Tc 586 m. Pada alinyemen vetrikal tedapat 3 alinyemen 1 STA 0+150 – STA 1+000 cembung, alinyemen 2 STA 0+575 – 1+839 cekung, dan alinyemen 3 STA 1+000 – 3+915 cekung. Tebal perkerasan yang digunakan pada pembangunan Tahap 1, Tahap 2, dan Tahap 3 yaitu tebal plat 270 mm menggunakan sambungan (BBDT). Pada perencanaan saluran drainase debit air 0,637 m^3/detik , i (kemiringan saluran rencana) 0,69% > i lapangan 0,0025%, dan dimensi saluran 0,56 m^2. Rencana anggaran biaya pembangunan tahap 1 senilai (Sembilan ratus empat puluh enam milyar lima puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah). Rencana anggaran biaya pembangunan tahap 2 senilai Rp 1.406.400.350.000,00 (Satu trilyun empat ratus enam milyar empat ratus juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah). pembangunan tahap 3 senilai Rp 2.448.296.900,- (Dua trilyun empat ratus enam puluh delapan milyar dua ratus sembilan puluh enam juta sembilan ratus ribu rupiah).

=================================================================

Process of writing this final test, taken title about Toll
Road Planning Krian

Legundi

Bunder

Manyar STA 0+000

STA 10+500 Based On Rigid Pavement Method Of Bina Marga
Districy Of Sidoarjo

District Of Gresik Province Of East Java.
Some
background thing this planning is the position of the
terminal by lamong in the city of Gresik is the expected to give
effect to the rise of the traffic .
On this geometric expressway using a freeway geometric
for to toll road planning in Departement
PU
Bina Marga 2013 and basedrigid pavement. Next to drainase
planning based drainase planning in National Standart 1994, and
x
of coast budget pland using (HSPK) District of Sidoarjo

District
of Gresik.
Based Toll Road Planning Krian

Legundi

Bunder

M
anyar STA 0+000

STA 10+500 Based On Rigid Pavement
Method Of Bina Marga Districy Of Sidoarjo

District Of Gresik
Province Of East Java. At the beginning oftoll road planning 2/2
UD (D/S) obtained 0.13 2019 year to 2043 (D/S)0,77 so it take
widening to t
he road to be
6/2D. On geometrict aligment
horizontal there are 5 bends. At the firs corner PL 01 STA 0+826

STA 1+221, Meet the requirement lc 103,35 < 2 Tc 790 m, at the
second corner PL 02 STA 2+347

STA 3+044, PL 02 Meet the
requirement Lc PL 02 243
,175 m < . ON the vertical alignment
there are 3 alignment STA 0+150

STA 1+000 convex , aligment
2 STA 0+575

1+839 sunken, and alighment 3 STA 1000

3+915.
Pavement thinkness used in he first stage, second stage and
three stage thick plate 270 mm us
ing a connection (BBDT). On
drainage channel planning 0.637

3
푑푒푡푖푘
, slope channel plan 0.69%
> i lapangan
0,0025%, and channel dimention 0,56
m2. Budget
plant for development cost phrase 1 Rp Rp 946.457.500.000,-(Nine
hundred forty six billion fifty seven million five hundred rupiah). Budget
plant
for development cost phrase 2 Rp 1.406.400.350.000,
-
) One
trillion four hundred six billion four hundred million three hundred fifty
thousand rupiah. And budget plant for coct phrase 3 Rp 2.448.296.900,
-
Two trillion four hundred sixty eight billion two hu
ndred ninety six
million nine hundred thousand rupiah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Jalan Tol, Kapasitas Jalan, Krian – Legundi – Bunder- Manyar, Bina Marga
Subjects: T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements > TE7 Transportation--Planning
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > 22301-(D4) Diploma 4
Depositing User: Putri Nur Dayana .
Date Deposited: 18 Oct 2017 01:30
Last Modified: 06 Mar 2019 03:09
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/47226

Actions (login required)

View Item View Item