Analisis Perilaku Gaya Hidup Hedonisme Mahasiswa PTN “X” Berdasarkan Metode Regresi Logistik Ordinal

Effendi, Sitti Raisya Fitri (2017) Analisis Perilaku Gaya Hidup Hedonisme Mahasiswa PTN “X” Berdasarkan Metode Regresi Logistik Ordinal. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 1312100132-Undergraduate_Theses.pdf]
Preview
Text
1312100132-Undergraduate_Theses.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview

Abstract

Perilaku hedon atau hidup bermewah-mewah sudah menjadi hal yang biasa untuk masyarakat metropolitan tak terkecuali mahasiswa. Pada penelitian ini akan dibahas karakteristik dan faktor-faktor yang mempengaruhi gaya hidup hedonisme mahasiswa PTN “X” menggunakan metode regresi logistik ordinal. Data yang digunakan adalah data primer di PTN “X” dengan responden adalah angkatan 2016 sebanyak 151 responden dengan menggunakan sampling acak sederhana. Faktor-faktor yang diduga berpengaruh adalah Fakultas, Jenis kelamin,pengeluaran per bulan, pekerjaan Orang tua, dan hobi. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa jumlah responden yang dikategorikan sangat hedon sebanyak 6,6%, 82,8% mahasiswa berperilaku hedon sedang, dan mahasiswa dengan kategori tidak hedon sebesar 10,6% sedangkan Fakultas dengan kategori paling hedon adalah FMIPA, laki-laki cenderung untuk berperilaku hedon dibandingkan dengan perempuan, mahasiswa dengan ibu yang bekerja cenderung berpotensi hedon dibandingkan dengan ibu yang tidak bekerja, dan hobi shopping merupakan hobi yang sangat berpotensi untuk berperilaku hedon, sehingga harapannya mahasiswa memiliki konsep diri yang matang agar tidak terjerumus.
==================================================================================================
Hedonism or living in luxury is already becoming a common thing in metropolitan society include students. In this paper will be discussed the characteristics and factors that affect student of "X" University with 151 of student class of 2016 as respondent using simple random sampling. Influential suspected factors are gender, expenses, parent job, and hobbies. The results are about 6,6% of respondent categorized as highly hedon students; 82,8% categorized as medium hedon students; and 10,6% categorized as not hedon students. Whereas the faculty with the highest level hedon is FMIPA, men tend to behave more hedon than women. Students with working mother tend to have more potent hedon than the unemployed mother, and students with shopping as a hobby very potential to behave hedon. So, hopefully students have a mature self-concept in order not to fall.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSSt 519.536 Efe a-1
Uncontrolled Keywords: Hedonisme, mahasiswa PTN “X”, Regresi Logistik Ordinal.
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
Q Science > QA Mathematics > QA278.2 Regression Analysis. Logistic regression
Divisions: Faculty of Mathematics and Science > Statistics > 49201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Sitti Raisya Fitri Effendi
Date Deposited: 08 Jan 2018 04:31
Last Modified: 05 Mar 2019 07:05
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/48002

Actions (login required)

View Item View Item