Analisis Statistika Terhadap Struktur Benefit Pasar Dan Posisioning Produk Jawa Pos Dalam Rangka Strategi Pengembangan Produk Dan Pemasaran

Mauludfi, Arman (2001) Analisis Statistika Terhadap Struktur Benefit Pasar Dan Posisioning Produk Jawa Pos Dalam Rangka Strategi Pengembangan Produk Dan Pemasaran. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 1395100042-Undergraduate-Thesis.pdf]
Preview
Text
1395100042-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview

Abstract

Setmg dengan semakin terbukanya tklim kebebasan pers di Indonesia ,
tentun} a ting}:at persamgan dt an tara beberapa pcrusahaan sejenis yang bergerak
dalum bidang penycdta informasi dan berita bagi masyarakar semakin tinggi.
Konsumen menJadi scgalanya bagi kcberhastlan sebuah perusahaan dalam
pcrcaturan btsnts Lanta.\ bagatmanakah cara produsen memperlakukan
konsurncn ? Tcntu S3JB, scmua aktivitas bisnis harus diarahkan untuk memenuhi
kepuasan pelanggan (nuuma sat~>facuon).
Dalam penehuan ini akan mencoba mendeskripsikan tingkat kepuasan dan
kepentmgan dari pelanggan Jawa Pos serta peta persaingan dengan koran lokal
lainnya di Sur9baya dlmgan tujuan mendapatklUl infonnasi untuk pengembangan
produk dalum rangka mempertahankan pelanggan. Unruk dapat benar-benar
mempcrtahankan pclanggan, disamping memberi pelayanan yang dapat
mcmbcnkan kcpuasan pada pelanggan, suarau perusahaan juga harus terus
mcncrus mdakukan c"vtomc:r instght. Menggali secara mendalam apa yang
sebcnamya yang dtbutuhkan dan diinginkan oleh pelanggan. Motivasi apa yang
mdatarbelakangi scorang p-.:langgan dalam proses pembelian. Apa yang
diharapkan pelanggan dalam berhubungan dengan perusahaan. Apa yang
pclang,gan rasakan ten tang produk (lebih tepa! jika dibaca merk) dari perusahaan.
Apa yang pelanggan rasakan tentang produk yang ditawarkan oleh perusahaan
pesaing
Dengan mengj,runakan metode analisis faktor dan Thurstone case'v
diperolt:h hasil bah,,n atribut yang memberikan kepuasan belum benar-benar
mcmben\..an kepuasan yang sebenamya, jika dibandingkan dengan tingkat
kepcnungan ~urat kabar Jawa Pos.Sedangkan untuk atribut yang diprioritaskan
oleh pelanggan Jawa Pos dalam memilih media massa ada\ah berita yang
obycl..rif Akurat dan up to date. Untuk pcta posisi persaingan produk yang terlihat
bnhwa Jawa Pos tiduk m.:mpunyai pesaing di"kelas~nya sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSSt 519.535 4 Mau a
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5415.335 Consumer satisfaction
Divisions: Faculty of Mathematics and Science > Statistics > 49201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 06 Nov 2017 07:35
Last Modified: 06 Nov 2017 07:35
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/49083

Actions (login required)

View Item View Item