Analisa Teknis Sistem Pengereman Hydraulics Dan Manual Pada Windlass Produksi PT. Pindad (Persero)

Gemi, Soko Guruning (2004) Analisa Teknis Sistem Pengereman Hydraulics Dan Manual Pada Windlass Produksi PT. Pindad (Persero). Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4200100041-Undergraduate-Thesis.pdf]
Preview
Text
4200100041-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview

Abstract

Pengbrunaan wmdlass sebaga1 salah satu mesin bantu di kapal memiliki
peranan penung. Dengan demikian keberadaan, fungsi dan operasional dari
\\1ndlass dapat mempengaruh1 operasional kapal. M1salkan untuk kapal-kapal
maga, jika moonng system ini udak berjalan dengan baik akan merugikan karena
dapat mengak1batkan l..etclatan pengmman. perubahan jadwal bongkar muat dan
lain sebagainya
Pada wmdlass terdapat SIStem yang menentukan kinerjanya yaitu : dnve,
comrol, dan hrak<•. Brake disini adalah sistem pengereman, metode pengereman
yang ada sampai saat ini adalah penggunaan tuas wheel lever brake untuk
mengurangi kecepatan putar dart wheel drum, dengan menggunakan pengereman
SIStem sabuk (Band hroke).
Ada macam-macam metode pengereman torsional, ada mekanis, elektris.
pneumatic, dan hydraulics. Metode ini digunakan untuk men!;;urangi perputaran
dari shaft, agar dicapai maksud dan tujuan tertentu dari brake system. Yang sudah
barang tenru nilai efesiensi daya pengeremannya berbeda-beda.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSSP 623.87 Gem a
Subjects: V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering > VM731 Marine Engines
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Marine Engineering > 36202-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 12 Jan 2018 06:40
Last Modified: 12 Jan 2018 06:40
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/49295

Actions (login required)

View Item View Item