Perancangan Dan Pembuatan Perangkat Lunak Monitoring Penyebaran Penyakit Tuberkulosis Studi Kasus Kotamadya Surabaya

Lestari, Caecilia Citra (2003) Perancangan Dan Pembuatan Perangkat Lunak Monitoring Penyebaran Penyakit Tuberkulosis Studi Kasus Kotamadya Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 5198100019-Undergraduate-Thesis.pdf]
Preview
Text
5198100019-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (18MB) | Preview

Abstract

Tuherkulosis adalah penyakit menular yang penyebarannya cukup cepat dan mudah. Indonesia mempakan negara ketiga yang memliki korban tuberculosis rerhesar di dunia. Pemerintah telah menetapkan program nasional penan~gulangan tuberkulosis. yang pelaksanaannya merupakan otonomi dari tiap - riap daerah. Kota Surabaya dalam hal ini juga melaksanakan program tersebut, namun diperlukan suatu sistem yang dapat membantu memonilor dari program tersebut.
Perangkat lunak ini memberikan sistem monitoring dengan dua macam cara, yaitu dengan cara pemberian informasi berupa laporan dan juga pemberian il?{onnasi dalam bentuk peta tematik sekelompok data, juga peramalan tentang kondisi penyebaran tuberkulosis di masa mendatang. Data tentang penderita diperoleh dari masukan yang dilakukan oleh tiap - tiap puskesmas yang terdapat di kola Surabaya secara on-line.
Dengan pemasukan data secara online informasi tentang kondisi penyakit tuberku/osis dapal se/ah1 up to date. Pemvisualisasian data dalam format peta serta permalan ini dapat memberikan if?formasi tentang kondisi penyebaran tuberkulosis baik untuk masa kim maupun masa mendatang, sehingga dapat membantu dalam menetapkan strategi untuk program di kemudian hari.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSIF 005.1 Les p
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Computer programming.
Divisions: Faculty of Information Technology > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 20 Apr 2018 06:53
Last Modified: 20 Apr 2018 06:53
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/51782

Actions (login required)

View Item View Item